depan
  • Home
  • Foto
  • Galeri DPRD Inhil MoU bersama Pemkab Inhil dengan Kejaksaan Negeri

Galeri DPRD Inhil MoU bersama Pemkab Inhil dengan Kejaksaan Negeri

Untuk mencegah terjadinya kegiatan yang menyimpang dalam aturan perlu dilakukan pengawasan serta konsultasi mengenai ketentuan dalam pelaksanaan kegiatan. Untuk itu,Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Kejaksaan Negeri Tembilahan menandatangani Nota Kesepahaman, guna meningkatkan Kualitas pelayanan publik. Selasa (24/11/2015).

 

"Dengan adanya kesepakatan itu kita dapat lakukan konsultasi mengenai berbagai kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka pembangunan dinegeri seribu parit. ‎Kegiatan yang dilakukan dapat berkonsultasi kepada Kejaksaan supaya tidak ada yang menyimpang dari aturan," kata Wardan. 

 

Penandatanganan‎ MoU tersebut langsung dilakukan Bupati Inhil HM Wardan, Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Lulus Mustafa. 



Pada penandatanganan ini, turut dihadiri Unsur Forkopimda Indragiri Hilir (Inhil), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta Seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Inhil, yang diadakan di Gedung DPRD Inhil.

"Untuk mencegah itu (tindakan menyimpang,red), dari Nota Kesepahaman ini Kejaksaan bisa saja memberikan konsultasi terhadap kegiatan yang akan direncanakan," ungkap Wardan.

Maka ia berharap, dari MoU ini akan berkurangnya kegiatan yang bisa menyebabkan penyimpangan yang bisa saja terjadi.

Selain itu, Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam mengatakan agar MoU ini tidak sebatas seremonial saja dan terpenting aplikasi secara nyata untuk perbaikan Kabupaten Inhil kedepannya. Lanjutnya, kesepakatan ini akan sangat membatu dari segi waktu penganggran dan pengawasan yang dilakukan.

" Kuncinya kedepan kita akan mempedomani dengan undang undang yang berlaku agar dapat memberikan manfaat bagi kampung kita, baik kegiatan dan pelayanan publik yang dilakukan dapat lebih berkualitas lagi," harapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan Lulus Mustafa menjelaskan peran kejaksaan dalam bidang hukum perdata dan tata usaha. Dengan adanya MoU ini semoga lebih bermanfaat untuk perkembangan dan perbaikan kampung kita ini

"Untuk perbaikan kinerja kedepan terkait, berkaitan dengan kinerja pemerintah seperti memberikan pendapat hukum. Sekiranya contoh Pemkab atau DPRD  digugat warga karena ada pekerjaan melanggar seperti jalan raya terjatuh karena ada lubang, disitulah fungsi kita. Mewakili dari yang memberikan kuasa. Membahas perda kita bisa ikut membahas," jelas Lulus Mustafa.(advertorial DPRD Inhil)

 

Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam bersalaman dengan Kajari Lulus Mustafa
Author: