depan
  • Home
  • Foto
  • Galeri DPRD Inhil ; Rapat paripurna ke 15 masa persidangan 3 Atas Ranperda APBD TA 2016

Galeri DPRD Inhil ; Rapat paripurna ke 15 masa persidangan 3 Atas Ranperda APBD TA 2016


‎Tembilahan- Rapat Paripurna Laporan Badan Anggaran DPRD atas Ranperda APBD tahun anggaran 2016, Senin (21/12), Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil Dani M.Nursalam.  

Rapat pariputna yang ke 15 masa persidangan ketiga yang dihadiri oleh anggota DPRD sebanyak 30 orang dari 45 orang anggota DPRD Inhil, serta dihadiri oleh Bupati Kab.Inhil HM.Wardan, Forkopinda, Pengadilan Negri, SKPD

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Inhil memberikan berbagai masukan dan koreksi yang harus dibenahi oleh Pemkab Inhil dalam rangka pengoptimalan pendapatan daerah dan penggunaan dana APBD yang tepat sasaran.  

Seperti yang disampaikan juru bicara Banggar Edi Gunawan, pendapatan asli daerah seharusnya dapat lebih ditingkatkan dengan mengurangi kebocoran anggaran, seperti pada penerimaan pajak bumi dan bangunan. 

"Kemudian terhadap tunggakan pajak yang terjadi setiap tahunnya semakin membesar seharusnya ini bisa dimanfaatkan sebagai pendapatan daerah, bukan hanya dibiarkan begitu saja," sebutnya. 

Untuk itu menurutnya Pemkab perlu memperhatikan bidang-bidang tersebut dan sepaya dapat meletakan tenaga ahli pada bidang teknis tertentu supaya penyelenggaraan pemerintah dan penerimaan daerah dapat lebih maksimal lagi. 

Ketua DPRD menanyakan secara langsung kepada anggota yang hadir pada saat itu mengenai persetujuan, hasil koreksi dari Banggar atas APBD dan menyetujui Ranperda APBD tahun 2016 untuk segera dijadikan Perda.  (advertorial / DPRD Inhil) 
Suasana Rapat Paripurna ke 15 masa persidangan 3
Author: