banner_header 728 x 90
besar bawah menu
  • Home
  • Foto
  • Malam Pertama, Pjs Bupati Inhil Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Al-Huda
Kamis, 7 Mei 2018 | 11:38:2

Malam Pertama, Pjs Bupati Inhil Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Al-Huda

Pjs Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Rudyanto mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, Kamis (17/5) malam. Sebelum melaksanakan Shalat Tarawih, Pjs Bupati terlebih dahulu menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, diantaranya mengingatkan untuk tidak melakukan perbuatan tidak terpuji dan bisa menodai kesucian bulan  suci Ramadhan. Kemudian, ia juga mengajak untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta mewujudkan situasi yang kondusif.

"Bagi masyarakat yang non muslim, kiranya dapat menghormati saudara yang sedang melaksanakan ibadah puasa dengan tidak melakukan tindakan yang dapat menyinggung perasaan, sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama," ujarnya.

Selanjutnya kepada pengurus Masjid dan Mushala, kiranya dapat memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan menyemarakkan rumah ibadah dengan memperbanyak kegiatan yang bernilai ibadah.

Kepada remaja muslim dan generasi muda, ia menyarankan agar dapat memperbanyak Tadarus Al-Quran dan meramaikan Masjid dengan Pesantren-pesantren kilat.

Tak hanya itu, kepada Alim Ulama supaya dapat meningkatkan dakwah Islamiyyah serta memperbanyak tausiyah yang menyejukkan.

"Terkait kondisi di beberapa wilayah yang akhir-akhir ini kurang kondusif, saya menghimbau mari kita tingkatkan kewaspadaan dalam lingkungan, waspada terhadap masuknya paham radikal, jangan mudah terpancing isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, apalagi isi yang bernuansa sara," katanya.

Dengan demikian, seluruh masyarakat Kabupaten Inhil untuk tetap tenang dan waspada serta dapat menahan diri untuk tidak terprovokasi atas peristiwa yang telah terjadi.

Pjs Bupati juga mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan informasi yang tidak benar atau berita hoax.

Pada kesempatan itu, ia juga menyinggung kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018. Sebab ia sangat berharap, pelaksanaan Pilkada ini harus sukses sesuai harapan.

"Menyangkut Pilkada serentak yang sudah diambang pintu. Saya menghimbau, mari sama-sama kita kawal, kita amankan dan kita sukseskan pelaksanaan Pilkada tersebut, agar berjalan dengan aman sukses dan lancar," harapnya.

Author:
  • loading...