depan
  • Home
  • Pemkab-inhil
  • Puncak Gebyar PAUD dan Penganugerahan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

Puncak Gebyar PAUD dan Penganugerahan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

Sabtu, 4 November 2017 | 23:55:50
Humas
Gubernur Riau Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Bunda PAUD Inhil
Beritainhil.com, Pekanbaru - Puncak Gebyar PAUD dan Penganugerahan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 dilaksanakan di salah satu aula Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Kamis (2/11).

Anugerah diberikan kepada Bupati, Bunda PAUD, Camat dan Bunda PAUD kecamatan yang ditunjuk dari masing-masing kabupaten/ kota, Kepala Desa/ Lurah dan Bunda PAUD desa/ kelurahan yang ditunjuk dari masing-masing kabupaten/ kota, serta guru PAUD yang telah mengabdi selama 20 tahun ke atas. 

Pertama kalinya Bunda PAUD provinsi Riau bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan penganugerahan kepada guru PAUD dengan masa bakti 20 tahun ke atas. Anugerah pertama diberikan kepada guru PAUD dari Kabupaten Pelalawan yang telah mengabdi selama 45 tahun.

Dalam kesempatan ini pula dilakukan penandatanganan komitmen bersama pemerintah dalam mengembangkan PAUD oleh Gubernur Provinsi Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dengan seluruh Bupati/ Walikota se-Provinsi Riau. 

Gubernur menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan PAUD di Riau. Menurutnya penguatan pendidikan karakter anak sangat penting. 

"Tujuannya untuk membentuk anak yang berkualitas yang mana tumbuh dan kembangnya sesuai dengan tingkat perkmbangannya sehingga memiliki kesiapan optimal saat memasuki pendidikan dasar", ujarnya. 

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menerima penghargaan sebagai Bupati terbaik pertama yang peduli dalam pengembangan PAUD di daerahnya. 

Sementara itu, Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME berhasil meraih penghargaan sebagai Bunda PAUD kabupaten/ kota terbaik ke 2 se-Provinsi Riau. 

Selain itu, penghargaan juga berhasil dibawa pulang oleh Camat Tanah merah yang mendapat anugerah sebagai Camat terbaik ke 3, Kepala Desa Tanah Merah yang mendapat anugerah sebagai Kepala Desa terbaik ke 8, Bunda PAUD kecamatan Tanah Merah menjadi Bunda PAUD kecamatan terbaik 1, dan Bunda PAUD desa Tanah Merah menjadi Bunda PAUD terbaik ke 3 se-Provunsi Riau. 

Dengan berbagai penghargaan yang diraih oleh Inhil tersebut Zulaikhah sangat bersyukur atas prestasi tersebut. "Alhamdulillah hari ini puncak acara Gebyar PAUD, kita berhasil mendapat piagam baik camat, kepala desa, Bunda PAUD kecamatan, juga Bunda PAUD desa", tuturnya. 

Ia berharap agar hal ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Inhil baik bupati, kecamatan maupun desa/ kelurahan untuk dapat lebih meningkatkan pengembangan PAUD di Inhil.

"Dalam rangka mewujudkan PAUD yang berkualitas tentunya kita berharap kepada pemerintah pusat dan provinsi untuk dapat memperhatikan dan membantu meningkatkan kualitas guru PAUDnya, di samping pelatihan, juga diberi insentif bagi guru paud tersebut", harap Ikha, sapaan akrabnya. 

Berdasarkan penandatanganan komitmen kesepakatan Gerakan PAUD Minimal 1 Tahun Sebelum Memasuki Sekolah Dasar (SD) yang dilakukan oleh Gubernur dan Bupati tersebut, Ikha berencana akan mensosialisasikan hal ini ke seluruh kecamatan dan desa/ kelurahan di Inhil. 

BERITA LAINNYA
Sekda Inhil Sambut Jemaah Haji Cloter 4 Batam
Selasa, 12 September 2017 | 17:01:11
Festival Kelapa Internasional Resmi Ditutup
Selasa, 12 September 2017 | 07:36:09
Bupati Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak
Rabu, 30 Agustus 2017 | 13:22:30
PEMBUKAAN JAMBORE PKK INHIL
Rabu, 26 Juli 2017 | 12:19:10
BERIKAN KOMENTAR