banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Inhil Raih Peringkat 2 Hasil UN SMP-MTs se-Riau

Minggu, 27 Mei 2018 | 23:16:10

Tembilahan - Dirilisnya Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs se-Provinsi Riau, cukup membanggakan dari 12 kabupaten kota di Riau Indragiri Hilir berada di peringkat kedua setelah Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil, Rudiansyah, saat dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur dengan raihan ini. Seperti dikatakannya, sejak 4 tahun terakhir dunia pendidikan Inhil memang selalu menjadi tolok ukur di Riau.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur. Ini tentu berkat komitmen Pemkab serta kerjasama dari guru-guru dan sekolah-sekolah di Inhil makanya kita sejak 4 tahun terakhir selalu menduduki posisi papan atas se-Riau," ujar Rudiansyah melalui telpon selulernya, Sabtu, 26 Mei 2018.

Hebatnya lagi, khusus untuk bidang studi matematika Inhil menjadi yang terbaik se-Riau. Inhil meraih nilai 59,55 jauh di atas peringkat kedua yang diraih Bengkalis dengan hanya 48,28 point.

Raihan kedua di tingkat provinsi ini, papar Rudiansyah, sudah merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Inhil. Apalagi, hanya dengan selisih point yang sangat kecil dengan peringkat pertama yang diperoleh Kota Pekanbaru.

"Ini tentu sangat luar biasa. Seperti yang kita tau, Pekanbaru sebagai ibukota provinsi tentu memiliki sarana dan prasarana yang sangat mumpuni. Begitu juga dengan tingkat sumber daya manusia nya, Pekanbaru tentu lebih banyak memiliki guru-guru yang hebat," kata pria yang akrab disapa Rudi ini.

Untuk itulah, Rudi menyampaikan penghargaan tertinggi kepada seluruh guru yang ada di Inhil. Dengan raihan ini pula, ditegaskan Rudi bahwa menjadi motivasi Pemkab Inhil khususnya Dinas Pendidikan agar lebih giat lagi ke depan.

"Prestasi ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk bisa berbuat lebih lagi. Insyaallah," pungkas Rudi.


BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...