banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Sekda Inhil Lantik Pengurus IKA UR dan HSNI Kecamatan Kateman

Kamis, 30 Agustus 2018 | 10:43:10
Beritainhil.com - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas (IKA-UR) dan Pengurus Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Kateman Masa Bhakti 2018-2022 telah dilantik secara resmi, Rabu (29/8/2018), di Aula SMK Taruna Bhakti Indonesia Sungai Guntung,Jl.Kesehatan Gg. Tengku Umar Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman.

Kedua pengurus tersebut dilantik oleh Sekda Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin SE MP MSn selaku Ketua IKA-UR dan Ketua DPC HNSI Kabupaten Inhil.

Yang dilantik sebagai Ketua IKA-UR Kecamatan Kateman adalah Drs H Arbain Ahmadi, MM. Sedangkan yang dilantik sebagai Ketua Ranting HSNI Kecamatan Kateman yakni Masnor SE.

H Said Syarifuddin yang menjabat sebagai Ketua IKA-UR dan Ketua DPC HNSI Kabupaten Inhil mengucapkan syukur atas pelantikan kedua organisasi tersebut.

"Alhamdulillah, pelantikan 2 kepengurusan sekaligus berjalan lancar. Kita berharap Khususnya Untuk Alumni Universitas Riau Bisa berjalan,bisa membantu Pemerintah Daerah, memberikan informasi tentang Universitas Riau, Calon-Calon Siswa/Siswi yang Masuk Kuliah & Tentunya organisasi bisa memberikan informasi selain itu keberadaan IKA UR ini diharapkan juga dapat membantu dan berkiprah dalam membantu pembangunan di Kecamatan Kateman. Semua alumni IKA UR dapat berkiprah dalam pembangunan sesuai dengan keilmuan dan bidang profesinya," katanya. 

Selain itu Said Syarifuddin juga mengharapkan agar kehadiran IKA UR dapat menjadi wahana, wadah berhimpun dalam melaksanakan aktifitas menjaga nama baik almamater dan sumbangsih terhadap penyelenggaraan pembangunan di Inhil.

Kepada HNSI kecamatan kateman, dirinya mengimbau agar organisasi tersebut melakukan pendataan nelayan, membantu kelestarian lingkungan, tidak meracun biota laut, dan mengusulkan program-program pemberdayaan masyarakat di bidang perikanan.

"Karena Kecamatan Kateman betul-betul di tepi pantai yang berhadapan dengan Kepulauan Riau, perairannya cukup banyak, perairan tangkap yang memang memerlukan perhatian dari pemerintah Daerah kabupaten, provinsi, dan pusat. Ikan hasil diracuni itu tidak sehat, kemudian ada pidananya juga kalau ini dilakukan. Maka jangan sampai ini terjadi di daerah kita, pesannya.

Ketua IKA-UR Kecamatan Kateman Drs. H. Arbain Ahmadi, MM. sengatakan setelah pelantikan pihaknya sebagai pengurus inti akan melakukan penyusunan program berdasarkan anggaran dasar dan aggaran Rumah Tangga.

"Dalam membantu pemerintah daerah dalam hal ini kecamatan kateman dan lebih khusus keterkaitan dengan Anak dan kami mayoritas pendidik SD, SMP Dan SMA dan saya kepala sekolah SMA 1 Kateman dan lebih fokus bagaimana anak-anak didik ini tantangan kedepan peyalahgunaan obat-obatan,narkoba,ngelem dll. Untuk itu kita perlu kerjasama kepala sekolah dan orang tua  dan alumni berperan penting untuk berpungsi untuk membantu pemerintah dalam hal ini sesuai bidang dan fungsinya masing-masing," urainya. 

Sementara itu Ketua Ranting HSNI Kecamatan Kateman, Masnor SE menyebut pihaknya usai dilantik ini akan berkerja keras agar para nelayan tradisional yang ada di perairan Kecamatan Kateman kedepannya akan bagus lagi.

"Kami berharap kedepan akan mendapatkan bagi kapal-kapal yang memang moderen sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan kita. Tntangan kita saat ini di kecamatan kateman , kita tidak memiliki kapal-kapal yang memang kapal-kapal modern , jadi selama ini kita hanya menangkap dengan peralatan tradisional dan kedepan kita berharap ada bantuan dari pemerintah daerah alat tangkap yang memadai guna meningkatkan perekonomian masyarakat," paparnya.

Pada kesempatan tersebut Said didampingi Kadis Pendidikan Inhil Drs H Rudiyansyah MSi, Kabag Ekonomi Setda Inhil Wanhar SE, Camat Kateman Kamren SSos MSi, Kapolsek Kateman diwakili oleh Panit Binmas IPDA Gunawan, Lurah Tagaraja diwakili oleh Seklur Hendri Jon SH, Ketua LAMR Kecamatan Kateman, Said Adnan Alie, Kepala SMK Taruna Bhakti Indonesia Sungai Guntung Uca Sumantras SSos MPd, tokoh masyarakat Kecamatan Kateman H Nandrang, para pengurus IKA-UR Inhil, para pengurus ranting HNSI Inhil, dan perwakilan siswa/ siswi SMK Taruna Bhakti Indonesia Sungai Guntung.

BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...