banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Pemkab-inhil
  • Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Lakukan Diskusi dengan Aliansi Gerakan Masyarakat Peduli Kelapa

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Lakukan Diskusi dengan Aliansi Gerakan Masyarakat Peduli Kelapa

Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:43:06
Menuju kejayaan petani inhil bupati HM.wardan  menghadiri diskusi dengan beberapa organisasi di aula lantai 5 kantor bupati. Jumat ( 31 / 08 / 2018 )

Dalam diskusi ini banyak nya tuntutan tuntutan dan harapan kebijakan pemerintah terhadap   perbaikan harga kelapa yang hari ini masih anjlok dan penggunaan pelabuhan parit 21 oleh aliansi gerakan masyarakat peduli kelapa.

Menanggapi hal tersebut HM.wardan mengatakan mengenai pemanfaatan pelabuhan parit 21 untuk di jadikan pelabuhan ekspor import sedang dalam proses dan sudah ada 2 perusahaan yang mengajukan kerjasama.  
Dan mengenai anjlok nya harga kelapa pemerintah masih sedang mencari solusi yang terbaik dan pada hari ini masih bekerja keras agar permasalahan ini cepat selesai dan harga kelapa di inhil bisa membaik lagi.

"Kita sudah banyak melakukan terobosan-terobosan dan kegiatan upaya dalam perbaikan harga kelapa ini seperti perbaikan triotata air kebun nya dengan memberikan bantuan alat berat ( ekspator ) yang di kelola oleh camat bersama kepala desa".
Lebih lanjut dia mengatakan kita juga sudah mengundang beberapa investor untuk berinvestasi dan kerja sama di bidang perkelapaan dalam arti luas baik dalam pemanfaatan lahan - lahan yang mengalami kerusakan maupun untuk produksi dan pemasaran hasil turunan kelapa tersebut yang sedang kita lakukan  pada saat ini. Pungkas nya

Ia juga berharap segala kegiatan dan upaya ini dapat terealisasi dan berjalan secepatnya sehingga upaya untuk memperbaiki dan menstabilkan harga kelapa yang anjlok bisa terwujud. Ungkap nya

Turut hadir dalam acara ini sekda, anggota DPRD, asisten 11, instansi dinas terkait dan beberapa organisasi yang tergabung dalam aliansi gerakan masyarakat peduli kelapa ( gempa )

BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...