banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Pemekaran Solusi Percepat Pembangunan

Minggu, 8 November 2015 | 22:00:31
‎Tembilahan, Berita Inhil.Com -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan silaturahmi bersama anggota Komisi 2 DPR RI dalam rangka menindak lanjuti percepatan pembentukan Daerah Otonomi baru Kabupaten Indragiri Selatan dan Kabupaten Indragiri Utara.

Pertemuan yang diaksanakan pada Kamis (1/10) malam digelar di Nagoya Hill Ball Room Convention Cenre, Batam.

Pada kesempatan tersebut HM Wardan didampingi Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Asisten I Setda Inhil, Kepala SKPD, Kabag, Camat serta tokoh masyarakat Inhil Selatan dan Inhil Utara.

Silaturahmi ini juga likakukan pembacaan pernyataan sikap dari perwakilan tokoh masyarakat Calon Kabupaten Inhil Selatan dan Inhil Utara.

"Semoga pemerintah, Pak Bupati H M Wardan menjadikan Inhil Selatan dan Inhil Utara sebagai prioritas dan semoga pada akhir 2015 sudah ditetapkan sebagai daerah otonomi baru," Kata Lukman Edi saat memberikan sambutannya.

Disisi lain Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam memberikan dukungan atas pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Inhil Selatan dan Inhil Utara. Menurutnya pembagian wilayah di Inhil memang sudah sangat wajar dilakukan mengingat letak geografis dan luas wilayah yang sangat luas.

"Dengan dimekarkan diyakini pembangunan akan berjalan lebih efektif lagi. Saat ini salah satu kendala dari pembangunan itu sendiri karena wilayah Inhil yang sangat luas dan terbatasnya anggaran dana pembangunan," kata Dani.

Politi Partai Kebangkitan Bangsa itu mengungkapkan, selama usaha dari pemerintah daerah mengarah pada perbaikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, pihaknya, dari parlemen akan siap untuk mendukung agar apa yang direncanakan itu dapat berjalan sebagaimana mestinya.(her/adv)



BERITA LAINNYA
Loading...
Kadinkes Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Layanan
Senin, 4 Januari 2016 | 22:25:12
Dani Minta 5 Pejabat Ini Segera Menyesuaikan Diri
Kamis, 7 Januari 2016 | 21:02:26
DPRD Gelar Paripurna I 2015,Penyampaian Hasil Reses
Rabu, 6 Januari 2016 | 21:07:15
Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi
Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Dana Untuk Siswa Miskin Jangan di Potong
Kamis, 10 Desember 2015 | 15:04:15
BERIKAN KOMENTAR
loading...