banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Dewan Ingatka Agar Paket Fisik Jangan Terbengkalai.

Senin, 9 November 2015 | 22:07:40
‎‎

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir mengingatkan kepada Pemda setempat agar menjadikan pelajaran tahun sebelumnya untuk perbaikan ditahun ini dalam pelaksanaan kegiatan fisik pembangunan. Dimana tren Silpa di tahun 2014 tergolong banyak sehingga anggaran tidak dapat terserap dengan baik.

''Bahwa persoalan dan permasalahan di tahun sebelumnya terutama pada tahun 2014 ini, hendaknya dijadikan pembelajaran dan pengalaman, agar tidak terulang kembali di tahun yang akan datang,'' sebut Juru Bicara Banggar, Malian Gazali saat Rapat Paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD 2015, Senin (21/9/2015) di gedung DPRD Inhil.
Hal itu, dikatakan Malian, terutama berkenaan dengan rendahnya keterserapan anggaran, yang tergambar dalam progres pekerjaan yang jauh dari harapan, dimana banyak paket-paket pekerjaan yang tidak dapat dilaksanakan.

''Hal ini tergambar pada struktur APBD yang setiap tahunya trend SiLPA selalu mengalami peningkatan, ini tentunya akan memberikan dampak yang tidak baik terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab), masyarakat dan daerah,'' sebutnya.

Apalagi, dikatakannya berbagai persoalan yang serupa kembali terulang di tahun ini, dimana sisa waktu efektif, hanya lebih kurang 3 bulan lagi, sementara realisasi belanja masih belum sesuai dengan harapan.

"Seharusnya pada tahun ini dapat meningkat lagi karena belakar dari tahun sebelumnya. Kegiatan yang tak terlaksana dapat dievaluasi. Atau bahkan keterserapan anggaran ditahun ini lebuh buruk dari tahun sebelumnya," sampaikannya. 

Untuk itu, Malian mengatakan kepada Pemkab melalui Bupati Inhil, HM Wardan agar dapat mengesa seluruh pekerjaan yang ada dan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap seluruh satuan kerja, yang memang tidak lagi memiliki kemauan atau pun kemampuan untuk bekerja.

''Kami berharap, apa saja yang sudah disampaikan pada saat pembahasan bersama SKPD dan TAPD baik pada saat pembahasan di tingkat komisi maupun Banggar, agar dapat menjadi bahan pertimbangan dan pemikiran, untuk perbaikan bagi Pemkab Inhil,'' tukas Malian Gazali.‎(her/adv)

BERITA LAINNYA
Loading...
Kadinkes Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Layanan
Senin, 4 Januari 2016 | 22:25:12
Dani Minta 5 Pejabat Ini Segera Menyesuaikan Diri
Kamis, 7 Januari 2016 | 21:02:26
DPRD Gelar Paripurna I 2015,Penyampaian Hasil Reses
Rabu, 6 Januari 2016 | 21:07:15
Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi
Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Dana Untuk Siswa Miskin Jangan di Potong
Kamis, 10 Desember 2015 | 15:04:15
BERIKAN KOMENTAR
loading...