banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Warga Desa Sungai Bela, Sampaikan Aspirasi ke DPRD Inhil

Rabu, 11 November 2015 | 22:20:17

Tembilahan, Berita Inhil.Com - Puluhan warga Dusun Sungai Bungus dan warga Dusun Sungai Ular Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri, Rabut (7/10/2015) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan dugaan penyerobotan lahan dan rusaknya kebun kelapa milik warga akibat ulah perusahaan.


Perusahaan Indogreen Jaya Abadi diadakan puluhan warga itu telah menyerobot lahan milik warga dan melakukan replanting yang menyebabkan munculnya hama kumbang. Kedatangan warga dari Dusun masing-masing menggunakan pompong untuk sampai ke ibu kota kabupaten Tembilahan. 

''Akibat hama kumbang, kebun kelapa saya sudah 12 hektare yang rusak. Biasanya saya bisa dapat memanen sampai 4 ton, sekarang nihil, ujar H Halidi perwakilan dari Dusun Sungai Ular kepada wartawan. 

Untuk mendengarkan aspirasi masyarakat itu, DPRD Inhil membawa warga ke ruang Badan Anggaran (Banggar), dan langusng memanggil seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, dan didampingi Wakil Ketua I, Ferryandi, RDP diikuti anggota dewan dari setiap Komisi, dan dari SKPD terkait seperti Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Dinas Perizinan dan Badan Lingkungan Hidup.

Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam S Pi mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk mencarikan solusi yang terbaik bagi masyarakat Dusun Sungai Bungus dan Dusun Sungai Ular. Menurutnya jika perusahaan terbukti bersalah maka perusahaan harus ditindak tegas sebagaimana ketentuan.

"Aspirasi masyarakat akan kita terima kemduian dibahas untuk tingkat lebih lanjut bagaimana kedepan untuk mencarikan sousi dari permasalahan yang ada ini. Dengan berkoordinasi bersama instansi terkait kita akan perjuangkan nasih masyarakat yang rata-rata adalah petani," sebut Dani.(her/adv)


BERITA LAINNYA
Loading...
Kadinkes Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Layanan
Senin, 4 Januari 2016 | 22:25:12
Dani Minta 5 Pejabat Ini Segera Menyesuaikan Diri
Kamis, 7 Januari 2016 | 21:02:26
DPRD Gelar Paripurna I 2015,Penyampaian Hasil Reses
Rabu, 6 Januari 2016 | 21:07:15
Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi
Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Dana Untuk Siswa Miskin Jangan di Potong
Kamis, 10 Desember 2015 | 15:04:15
BERIKAN KOMENTAR
loading...