banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Pemkab Harus Prioritaskan Penanganan Masalah Perkebunan Kelapa

Minggu, 22 November 2015 | 07:30:43

Tembilahan, Berita Inhil.Com - Perkebunan kelapa merupakan mata pencaharian terbesar di Inhil. Hampir sekitar 70 persen penduduknya bekerja sebagai petani keapa. Dari situ dapat dilihat fakta bahwa masyarakat hidup dengan bergantungan kepada perkebunan kelapa.

Disisi lai apabila harga kelapa membaik maka meningkatlah ekonomi maysarakat, apabila perkebunan kelapa buahnya merosot maka ikut pula merosot penghasil pentani dan masyarakat Inhil secara umumnya.

Oleh karena itu betapa pentingnya perkebunan kelapa di Inhil yang mana telah menjadi urat nadi kehidupan bagi masyarakat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) ,Provinsi Riau, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar serius memperhatikan permasalahan yang ada saat ini diperkebunan kelapa masyarakat. 

"Harus ada langkah nyata dan komitmen yang tinggi dari Pemkab, jangan hanya sekedar selogan saja. Penanggulangan permasalahan kelapa perlu tindakan nyata bukan hanya sekedar retorika," ungkap Junaidi, Ketua Komisi II DPRD Inhil, belum lama ini.

Rata-rata permasalahan yang ada saat ini diperkebunan kelapa di Inhil adalah dengan merosotnya buah kelapa, disebabkan kebun kelapa yang rusak akibat tergenang air laut. Kebun kelapa banyak yang caram sehingga pokok kelapa mucung dan tidak menghasilkan buah.

"Permasalahan ini harus menjadi prioritas bagi pemerintah. Hal ini penting, perkebunan kelapa adalah urat nadi kehidupan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) ," papar Politi Partai Golongan Karya (Golkar) itu.‎( her/adv)

BERITA LAINNYA
Loading...
Kadinkes Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Layanan
Senin, 4 Januari 2016 | 22:25:12
Dani Minta 5 Pejabat Ini Segera Menyesuaikan Diri
Kamis, 7 Januari 2016 | 21:02:26
DPRD Gelar Paripurna I 2015,Penyampaian Hasil Reses
Rabu, 6 Januari 2016 | 21:07:15
Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi
Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Dana Untuk Siswa Miskin Jangan di Potong
Kamis, 10 Desember 2015 | 15:04:15
BERIKAN KOMENTAR
loading...