banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Dwan Ingatkan Sekolah Soal Beri Libur Siswa

Selasa, 24 November 2015 | 07:37:25
Tembilahan, Berita Inhil.Com - Kabut asap memang membawa dampak yang tidak baik dari segala segi. Oleh karena itu kedepan hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi dengan kerjasama dan pengawasan semua pihak.

Salah satu dampak yang dirasakan akibat kabut asap tidak hanya mengganggu pada kesehatan, dan perekonomian, akan tetapi dunia pendidikanpun ikut lumpuuh. Kondisi ini membuat semua pihak merasa prihatin.

Jika tetap disekolahkan anak-anak dikhawatirkan akan terserang penyakit akibat kabut asap, namun jika diberikan libur terus akan jauh ketertinggalan mata pelajaran. Hal tersebut membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) ,Provinsi Riau, angkat bicara.

Wakil Ketua Komisi IV Herwanissitas memberikan saran kepada sekolah agar tidak meliburkan terlalu sering kepada anak-anak. "Libur boleh saja akan tetapi dengan memperhatikan tingkat ketebalan kabut asap itu sendiri," katanya. 

Hal itu dimaksudkannya agar anak-anak tidak terlalu jauh ketertinggalan mata pelajaran. Meski mereka sudah diberi pekerjaan rumah (PR) selama libur namun PR bukanlah pembelajaran sebagaimana biasanya yang dapat diterapkan maksimal oleh siswa. 

"Kita jangan mengikuti daerah yang kabut asapnya tebal. Kalau cuaca sudah cerah hari ini di Tembilahan, maka anak-anak harus bersekolah. Jika tidak, yang rugi sekolah itu sendiri harus banyak mengejar pelajaran yang tertinggal akibat liburnya siswa," hemat Sitas.‎(her/adv)


BERITA LAINNYA
Loading...
Kadinkes Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Layanan
Senin, 4 Januari 2016 | 22:25:12
Dani Minta 5 Pejabat Ini Segera Menyesuaikan Diri
Kamis, 7 Januari 2016 | 21:02:26
DPRD Gelar Paripurna I 2015,Penyampaian Hasil Reses
Rabu, 6 Januari 2016 | 21:07:15
Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi
Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Dana Untuk Siswa Miskin Jangan di Potong
Kamis, 10 Desember 2015 | 15:04:15
BERIKAN KOMENTAR
loading...