banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Yusuf Said: Proses Assessment Harus Dilakukan Profesional

Sabtu, 28 November 2015 | 07:57:55

Tembilahan, Berita Inhil.Com - Proses assessment yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saat ini sebagai langkah untuk mencari pemimpin yang akan mengisi jabatan tinggi pratama dinilai sudah merupakan langkah yang cukup tepat.

Pasalnya dengan proses assessment itu dapat diketahui kemampuan dari masing-masing pegawai negeri sipil (PNS) yang akan mengisi berbagai jabatan kosong di Inhil. Selain itu dengan meletak orang yang sesuai dengan bidang keahliannya dijabatan akan memaksimalkan peranan dari instansi yang dipimpin.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Inhil Yusuf Said  saat berbincang bersama Berita Inhil.Com, menurut dia dalam pelaksanaannya nanti hendaknya benari-baenar diterapkan dengan menggunakan sistem yang profesional. 

"Jangan ada lagi bahasa bahwa Assessment hanya sekadarnya saja. Apalagi itu sudah disepakati untuk diterapkan maka lakukanlah secara profesional, " tambahnya. 

Politisi Partai Golongan Karya ini berharap dengan begitu akan nampak gambaran siapa saja dari calon pengisi jabatan tinggi tersebut yang mempunyai kemampuan dan kapabilitas."Meletakan orang sesuai dengan kemampuan atau bidang keahliannya pasti program akan berjalan lebih maksimal," paparnya. 

Namun begitu mulai dari alur tahapan proses awalnya hingga sampai pada proses akhir diingatkan Yusuf Said agar benar-benar mempedomani ketentuan yang telah ditetapkan, sebagaimana yang telah diatur dalam Undang-Undang atau peraturan lain yang menjabarkannya.(adv/her)

BERITA LAINNYA
Loading...
Kadinkes Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Layanan
Senin, 4 Januari 2016 | 22:25:12
Dani Minta 5 Pejabat Ini Segera Menyesuaikan Diri
Kamis, 7 Januari 2016 | 21:02:26
DPRD Gelar Paripurna I 2015,Penyampaian Hasil Reses
Rabu, 6 Januari 2016 | 21:07:15
Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi
Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Dana Untuk Siswa Miskin Jangan di Potong
Kamis, 10 Desember 2015 | 15:04:15
BERIKAN KOMENTAR
loading...