banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Sambungkan Pelanggan Baru PLN Harus Punya Cadangan Daya

Selasa, 24 November 2015 | 11:08:22
Tembilahan, Berita Inhil.Com - Perusahaan Listri Negara (PLN) Rayon Tembilahan diingatkan agar punya persediaan daya cadangan. Dalam artinya kelebihan daya yang ada saat ini jangan terlalu banyak digunakan untuk sambungan pelanggan baru.

"Kami mendapat informasi bahwa PLN akan membuka sambungan baru bagi pelanggan. Agar tidak kebablasan maka PLN perlu memperhatikan cadangan daya yang tersedia jika nanti telah diberikan sambungan baru kepada masyarakat," kata Ketua Komisi III DPRD Inhil Iwan Taruna, ST.

Jika PLN sudah kebablasan dalam memberikan sambungan baru bagi pelanggan maka dikhawatirkan dampaknya akan terasa kembali bagi semua. Dimana daya wat yang tersedia tidak sebanding dengan penggunaan. Hingga terjadi defisit.

"Kalau sudah difisit masyarakat dan dunia usaha lagi yang menderita ‎karena pemadaman bergilir yang kerap terjadi," tambah Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Selain itu dia juga mengingatkan, agar PLN selektif dalam membuka sambungan baru dengan memperhatikan daerah yang menjadi prioritas sambungan."Ada beberapa daerah yang sudah ada instalasi listriknya namun tidak listri belum masuk, daerah seperti ini perlu menjadi prioritas," tuturnya. 

Wilayah tersebut diantaranya seperti Teluk Kiambang, Pekan Kamis, dan Sialang Panjang. ''Penambahan pelanggan baru sebaiknya prioritas kepada warga belum teraliri listrik, apalagi beberapa desa sudah sampai jaringannya, hanya saja listriknya yang belum sampai,'' tukas Iwan Taruna‎ ( her/adv)

BERITA LAINNYA
Loading...
Kadinkes Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Layanan
Senin, 4 Januari 2016 | 22:25:12
Dani Minta 5 Pejabat Ini Segera Menyesuaikan Diri
Kamis, 7 Januari 2016 | 21:02:26
DPRD Gelar Paripurna I 2015,Penyampaian Hasil Reses
Rabu, 6 Januari 2016 | 21:07:15
Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi
Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Dana Untuk Siswa Miskin Jangan di Potong
Kamis, 10 Desember 2015 | 15:04:15
BERIKAN KOMENTAR
loading...