banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Dani:Penanggulangan Kabut Asap Perlu Dukungan Bersama

Jumat, 6 November 2015 | 11:13:10
Tembilahan, Berita Inhil.Com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) , Dani M Nursalam, mengatakan, untuk dapat menanggulangi kebakaran lahan dan huta tidak bisa hanya dari satu pihak saja. Akan tetapi penanggulangan itu perlu dukungan dari semua pihak.

Dimisalkan Dani pemerintah untuk tahun anggaran yang akan datang di 2016 harus menganggarkan pembiayaan mengenai pencegahan dan penanganan dampak dari karlahut. Menurutnya tidak ada salahnya pemerintah bersedia terlebih dahulu agar kejadian seperti ini (kabut) asap dan teratasi dengan baik.

Dengan telah dianggarkannya biaya untuk operasional pemadaman titik api dimaksudkan agar kinerja aparat dan petugas dilapangan pada saat memadamkan titik api berjalan dengan maksimal."Untuk hal yang seperti ini kita akan selalu berikan dukungan," sebutnya. 

Politi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) itu menilai program pencegahan dapat dilakukan dengan mengaktifkan kembali Masyarakat Peduli Api (MPA) yang ada disetiap kecamatan. Tidak hanya itu setiap kecamatan juga sebaiknya diberikan mesij pompa air portable dan lainnya.

"Jika itu sudah ada, petugas bisa bertindak secara cepat," ungkapnya, Rabu (21/10/2015) malam. Dari apa yang dilakukan pemerintah dengan meminta perusahaan membuat embung, kanal dan sumur artesi, dia mengatakan itu sudah sangat baik.

Perusahaan dalam bencana yang tengah menimpa ini tidak bisa hanya tinggal diam harus ikut berperan serta. Selain itu yang tidak kalah penting disampaikan Dani adalah penanganan sesudah terjadi kabut asap seperti penyediaan masker, obat-obatan disetiap pusat pelayanan kesehatan.

Hal yang paling urgen menurut mantan Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) itu adalah pencegahan, jika sudah berhasil diambil tindakan pencegahan maka asap tidak akan terjadi.

"Dalam mencegah ini perlu dari dukungan semua pihak," pungkasnya. (her/adv)

BERITA LAINNYA
Loading...
Kadinkes Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Layanan
Senin, 4 Januari 2016 | 22:25:12
Dani Minta 5 Pejabat Ini Segera Menyesuaikan Diri
Kamis, 7 Januari 2016 | 21:02:26
DPRD Gelar Paripurna I 2015,Penyampaian Hasil Reses
Rabu, 6 Januari 2016 | 21:07:15
Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi
Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Dana Untuk Siswa Miskin Jangan di Potong
Kamis, 10 Desember 2015 | 15:04:15
BERIKAN KOMENTAR
loading...