depan

Ketua DPRD Inhil Sebut BPD Perlu Penguatan

Minggu, 15 November 2015 | 11:16:47
Tembilahan, Berita Inhil.Com -  Mengingat rentannya terjadi konflik pada saat diselenggarakan pemilihan kepala desa serentak di 96 desa di Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) petugas aparatur desa diminta untuk bersikap netral. Bahkan aparatur desa harus diminta untuk meminimalisir jika terjadi gejolak yang menyebabkan terpicunya konflik.

Apalagi dalam penyelenggaraan Pilkades pantia Pilkades akan bertanggung jawab kepada Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) , maka dari itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Inhil Dani M Nursalam memandang perlu kiranya diberikan penguatan.

Penguatan yang dimaksudkan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini BPD diberikan pembekalan dalam memahami seluruh ketentuan untuk menunjang dalam suksesnya helat Pilkades."Mengingat panitia Pilkades akan bertanggung jawab terhadap BPD maka BPD perlu diberikan penguatan," sebut Dani Senin (19/10/2015).

Selain itu dalam penyelenggaraan Pilkades hendaknya selalu berpedoman pada payung hukum yang jelas. Artinya dalam pelaksanaan itu tidak menyalahi ketentuan yang telah dibuat oleh pemerintah. Sehingga jelas penyelenggaraan yang benar akan melahirkan suatu proses mencari pemimpin desa yang berkualitas.

"Saya mengingatkan kepada panitia dan piihak yang terlibat untuk dapat berpegang teguh pada Perda dan surat edaran bupati," sebut Dani. Karena Perda yang mengatur tentang pemilihan dan pemberhentian kepala desa telah ada seyogyanya seluruh proses Pilkades serentak di 96 desa berpedoman pada ketentuan tersebut.

" Pelaksanaan Pilkades serentak ini masih yang perdana kita lakukan, perlu ada persiapan dan koordinasi dari semua pihak. Dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan oleh pemerintah saat ini, semoga proses sukses dan lancar seperti apa yang diharapkan," pungkas Dani M Nursalam. (her/adv)

BERITA LAINNYA
Kadinkes Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Layanan
Senin, 4 Januari 2016 | 22:25:12
Dani Minta 5 Pejabat Ini Segera Menyesuaikan Diri
Kamis, 7 Januari 2016 | 21:02:26
DPRD Gelar Paripurna I 2015,Penyampaian Hasil Reses
Rabu, 6 Januari 2016 | 21:07:15
Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi
Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Dana Untuk Siswa Miskin Jangan di Potong
Kamis, 10 Desember 2015 | 15:04:15
DPRD inhil Dukung Pembangunan Gedung Baru RSUD PH
Kamis, 5 November 2015 | 11:34:06
BERIKAN KOMENTAR