depan

DPRD inhil Dukung Pembangunan Gedung Baru RSUD PH

Kamis, 5 November 2015 | 11:34:06
Tembilahan, Berita Inhil.Com - Pembangunan gedung baru Rumah Sakit Daerah Puri Husada Tembilahan dari managemen RSUD mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) . Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Inhil Dani M M Nursalam S Pi, pembangunan gedung baru diharapkan dapat diirngin dengan kualitas pelayanan.

Rencana managemen RSUD Puri Husada membangunkan gedung baru dan melengkapi alat kesehatan (Alkes) juga dalam upaya peningkatan status yang saat ini telah disandangnya, yakni dari Tipe C ke Tipe B pada tahun 2017 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam saat menghadiri ekspose master plan RSUD PH Tembilahan bersama Komisi IV, yang digelar di Ruang Banggar Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Senin (12/10/2015).

Kegiatan yang dipimpin Ketua Komisi IV, H Adriyanto didampingi para anggota ini, turut dihadiri Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Wakil Ketua DPRD, H Sahruddin, Plt Sekda, H Fauzar serta diikuti Tim TAPD Kabupaten Inhil dan Direktur RSUD PH Tembilahan, dr Irianto beserta jajarannya.
“pembangunan gedung baru harus diirngin dengan peningkatan disegala sisi baik itu dari segi pelayanan yang diberikan petugas kesehatan, maupun dengan berkurangannya tindakan rujukan yang dilakukan ke Pekanbaru," sebut Dani.‎
Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Inhil, Sahruddin juga menyatakan sangat menyambut baik rencana untuk perubahan tipe RSUD dari Tipe C ke Tipe B pada tahun 2017 nanti, dan diharapkan bisa segera terwujud guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Lakukanlah semuanya secara bertahap dan terencana, serta maksimalkan pemanfaatan bangunan dan fasilitas yang ada saat ini, sehingga tidak ada yang terkesan mubazir,” tambahnya.‎

Direktur RSUD PH Tembilahan, dr Irianto dalam paparannya menjelaskan, keseluruhan biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan Rumah Sakit yang dipimpinnya saat ini adalah mencapai Rp 168 miliar lebih.

Anggaran sebesar itu, lanjut dokter spesialis penyakit dalam ini, diperuntukan bagi pembangunan gedung baru, penataan lingkungan, serta pemenuhan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Sedangkan untuk alat kesehatan (alkes), kita akan meminta bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Ini tidak akan sulit,” terangnya.(adv)‎

BERITA LAINNYA
Kadinkes Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Layanan
Senin, 4 Januari 2016 | 22:25:12
Dani Minta 5 Pejabat Ini Segera Menyesuaikan Diri
Kamis, 7 Januari 2016 | 21:02:26
DPRD Gelar Paripurna I 2015,Penyampaian Hasil Reses
Rabu, 6 Januari 2016 | 21:07:15
Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi
Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Dana Untuk Siswa Miskin Jangan di Potong
Kamis, 10 Desember 2015 | 15:04:15
DPRD inhil Dukung Pembangunan Gedung Baru RSUD PH
Kamis, 5 November 2015 | 11:34:06
BERIKAN KOMENTAR