depan

Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi

Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Tembilahan, Berita Inhil.Com -  Berkenaan dengan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir), Riau setiap tahunnya mengalami grafik peningkatan, mendapatkan apresiasi dari DPRD Inhil. 

namun demikian masih ditemui beberapa persolaan yang harus dilakukan pembenahan dan perbaikanya.

''Mestinya realisasi tahun sebelumnya bisa menjadi pedoman dalam penentuan target PAD yang ada, sama hal di sektor pajak daerah khususnya PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), data belum tervalidasi secara baik bagi wajib pajak,,'' sebut Ketua Banggar (Badan Anggaran) DPRD Inhil, Edi Gunawan kepada Berita Inhil.Com  beberapa waktu lalu.‎

Akibatnya dari situ banyak terjadi kebocoran PAD yang seharusnya bisa dimaksimalkan masuk ke dalam anggaran daerah. Disebutkan Asun  Ada sektor yang dalam target jauh di bawah perolehanya, sementara di sektor lainnya justru jauh melebihi target yang ada.

Namun ada pula dimana dalam penetapan target terutama pos restribusi dan beberapa sektor lainnya belum terukur secara baik.

Dikatakan Politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) ini, hal tersebut terbukti bahwa Pendapatan Restribusi dan Pajak Daerah setiap tahunnya  selalu mengalami peningkatan piutang yang tidak tertagih.

 Rp46 miliar tercatat akumulasi piutang restribusi dan pajak dari tahun sebelumnya sampai dengan tahun 2014 sudah berjumlah  sebesar, dan terus akan mengalami peningkatan sekiranya tidak dilakukan perbaikan.

Lakukan segera  validasi data terhadap sumber pendapatan restribusi maupun wajib pajak, khususnya pendataan terhadap wajib PBB. Untuk dapat memaksimalkannya harus didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. ( her/adv)

BERITA LAINNYA
Kadinkes Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Layanan
Senin, 4 Januari 2016 | 22:25:12
Dani Minta 5 Pejabat Ini Segera Menyesuaikan Diri
Kamis, 7 Januari 2016 | 21:02:26
DPRD Gelar Paripurna I 2015,Penyampaian Hasil Reses
Rabu, 6 Januari 2016 | 21:07:15
Seharusnya PAD Dapat di Tingkatkan Lagi
Jumat, 1 Januari 2016 | 22:39:46
Dana Untuk Siswa Miskin Jangan di Potong
Kamis, 10 Desember 2015 | 15:04:15
DPRD inhil Dukung Pembangunan Gedung Baru RSUD PH
Kamis, 5 November 2015 | 11:34:06
BERIKAN KOMENTAR