depan
  • Home
  • UMUM
  • Beriring Kesedihan, Bupati Wardan Antar Jenazah H Mohammad Ali Khanafiah

Beriring Kesedihan, Bupati Wardan Antar Jenazah H Mohammad Ali Khanafiah

Rabu, 26 Juli 2017 | 15:43:35
Beriring dengan rasa kesedihan yang mendalam, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turut - serta mengantarkan jenazah salah seorang tokoh masyarakat dari Desa Igal, Kecamatan Mandah, H Mohammad Ali Khanafiah, Tembilahan, Rabu (26/7/2017) pagi.

Semasa hidup, Bupati Wardan menuturkan, Mendiang Mohammad Ali Khanafiah merupakan sosok yang familiar dan begitu akrab di kalangan masyarakat. Sebab, Almarhum Mohammad Ali Khanafiah sempat menjabat menjadi Kepala Desa Igal, Kecamatan Mandah dalam waktu yang relatif lama.

Bupati Wardan yang mengantarkan jenazah Mohammad Ali Khanafiah ke dermaga menuju ke kampung halaman untuk dikebumikan, mengungkapkan rasa duka yang begitu mendalam karena telah kehilangan salah seorang tokoh yang dianggap begitu berjasa, baik bagi daerah maupun bagi masyarakat selama hidupnya.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum Bapak Mohammad Ali Khanafiah. Terima kasih saya ucapkan kepada Beliau atas jasa, kontribusi yang telah diberikan semasa hidup. Semoga pihak keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran oleh Allah SWT," ujar Bupati lirih.

Lebih lanjut, Bupati Wardan meyakini, sosok serta ketokohan dari Almarhum Mohammad Ali Khanafiah yang juga adalah orang tua kandung dari Camat Mandah, Yuliargo, SP ini, akan sulit tergantikan dan tidak akan lekang 'termakan' waktu.

Dengan nada rendah dan raut wajah penuh kesedihan, Bupati Wardan berujar, "Semoga segala amal ibadah Beliau dapat diterima disisi Allah SWT dan diberikan tempat yang layak disisi - Nya. Semoga Beliau kembali kepada - Nya dalam keadaan yang Khusnul Khotimah, Amiin,".

Dari informasi yang dirangkum, diketahui, saat tutup usia, Mohammad Ali Khanafiah tengah menderita penyakit Lever. Beliau menghembuskan nafas terakhir pada hari Selasa, pukul 20.15 WIB di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru setelah sempat dirawat selama 4 (Empat) hari.
.......

BERITA LAINNYA
Renungan Hati
Rabu, 23 November 2016 | 21:57:36
Pantai Solop Akan Dibangun Pusat Penelitian Mangrove
Sabtu, 20 Februari 2016 | 22:31:05
Kadisdik Jadi Tersangka Pengadaan Buku
Senin, 19 Oktober 2015 | 20:36:50
BERIKAN KOMENTAR