banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • SenBud
  • Jangan Lagi Jemur Pakaian di Luar Hingga Malam, karena Bisa Menjadi Tempat Jin, Cegah dengan Do’a Ketika Memakai Baju

Jangan Lagi Jemur Pakaian di Luar Hingga Malam, karena Bisa Menjadi Tempat Jin, Cegah dengan Do’a Ketika Memakai Baju

Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:34:12

Sudah semenjak dulu banyak yang beranggapan di masyarakat kita dan turun-temurun yang tak jarang juga bersifat mistis.

Seperti halnya dengan satu ini, Jika kita menggantung cucian dimalam hari. Banyak masyarakat yang menyakini jika pakaian yang akan dibiarkan diluar hingga malam hari akan dijilati atau mungkin dikencingi jin.

Terlebih lagi jika baju yang kita gunakan sudah bersih dan suci untuk digunakan beribadah, namun harus kotor kembali bahkan najis menempel karena jin ataupun karena hewan malam.

Sebagai umat Islam, kita memang menyakini dan mempercayai bahwa jin dan setan itu memang ada, akan tetapi manusia tidak dapat melihatnya kecuali orang yang dibukakan oleh Allah SWT mata batinnya..

Namun, mengenai anggapan masyarakat bahwa menggantung pakaian basah setelah dicuci pada malam hari akan dijilat hantu ternyata setelah dipikir-pikir pada saat malam hari suhu akan turun dan cuaca akan terasa dingin akibat tidak adanya cahaya matahari, sehingga pakaian yang dijemur pada malam hari lambat kering dan tetap basah keesokan harinya.

Dalam shahih Muslim Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya:

Jika sore hari mulai gelap maka tahanlah bayi bayi kalian, sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu. Jika sesaat dari malam telah berlalu maka lepaskan mereka, kunci pintu-pintu rumah dan sebutlah nama Allah, sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah. dan tutup tempat makanan kalian dan sebutlah nama Allah. meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya.” (HR Muslim)

Mungkin ini bisa menjadi pengingat bagi kita agar tidak membiarkan apapun diluar rumah karena pada waktu maghrib setan mulai muncul mengganggu manusia.

Secara logika memang menjemur pakaian pada malam hari akan lambat kering bahkan masih basah hingga siang hari, karena kita menggantung dan menjemur pakaian paling baik adalah pada waktu siang hari saat ada cahaya matahari yang merupakan sumber energi panas di siang hari.

Mengenai benar tidaknya anggapan masyarakat di atas kita tidak bisa mengetahuinya secara pasti, akan tetapi memang lebih baik bagi kita untuk menjemur pakaian di siang hari agar pakaian cepat kering dan bisa digunakan kembali secepatnya.

Agar Baju yang Akan Kita Pakai Tidak Menjadi Tempat Setan Pentingnya Kita Berdoa Ketika Berpakaian Dan Melepas Pakaian

Berikut ini adalah doa mengenakan pakain biasa atau yang sudah lama kita pakai beserta latin dan terjemahnya.

Doa Memakai Pakaian

بِسْمِ اللهِ اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَاهُوَ لَهُ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّمَا هُوَلَهُ

Bismillaahi, Alloohumma innii as-aluka min khoirihi wa khoiri maa huwa lahuu wa’a’uu dzubika min syarrihi wa syarri maa huwa lahuu

Artinya:
Dengan nama-Mu ya Allah aku minta kepada Engkau kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yang ada padanya”

Doa diatas adalah doa memakai pakaian baru baik itu pakaian yang baru dibeli maupun pakai baru yang lama di simpan, selain itu ketika kita melepas pakaian juga di anjurkan untuk berdoa berikut ini adalah bacaan doa ketika melepas pakaian.

Doa Melepas Pakaian

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ إِلَهَ إِلَّا هُوَ

Bismillaahil ladzii laa ilaaha illaa huwa

Artinya:
Dengan nama Allah yang tiada Tuhan selain-Nya”

Itulah doa memakai pakai baru maupun pakaian lama serta doa melepaskan pakaian. Doa ini di baca agar ketika kita memakai pakaian selalu nyaman dan ketika memakai hanya untuk ketaan kepada Allah Swt.

Sedangkan doa melepas pakaian di baca agar ketika kita melepas pakaian, Auratnya kita tidak terlihat oleh bangsa jin.

Semoga Allah melindungi kita agar terhindar dari gangguan dan godaan setan….





BERITA LAINNYA
Loading...
MENAKUTKAN.. Kamera CCTV Rekam Wanita Disetubuhi Jin
Minggu, 5 Agustus 2018 | 12:26:19
Five Minutes Akan Manggung di Tembilahan
Senin, 16 November 2015 | 20:53:10
Permainan Pantulan digelar saat Idul Adha
Sabtu, 26 September 2015 | 16:34:26
Tembilahan dan Pasar Wadai Ramadan 2015
Rabu, 16 September 2015 | 22:51:49
Manongkah Kerang Tradisi Masyarakat Suku Duano
Rabu, 16 September 2015 | 22:36:57
BERIKAN KOMENTAR
loading...