depan
  • Home
  • Ekonomi
  • Faktor Ekonomi, DPRD Inhil : Jangan Sampai Anak Kita Putus Sekolah

Faktor Ekonomi, DPRD Inhil : Jangan Sampai Anak Kita Putus Sekolah

Rabu, 16 September 2015 | 22:04:51
Beritainhil.COM TEMBILAHAN - Permasalahan pendidikan, merupakan salah satu skala prioritas yang menjadi fokus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), untuk diselesaikan.

Baik dalam bentuk sarana dan prasarana, ketersediaan tenaga pengajar, hingga jaminan agar setiap anak dapat mengenyam pendidikan, merupakan skala prioritas yang ingin diselesaikan oleh para wakil rakyat di Negeri Seribu Parit ini.

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam baru-baru ini, 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Inhil, dikhususkan untuk pendidikan.

Dengan anggaran itu, Dani berharap, dapat menyelesaikan segala permasalahan yang berhubungan dengan dunia pendidikan.

Seperti salah satunya pemberian beasiswa bagi anak yang tidak mampu, ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), harus menganggarkan secara rutin, untuk membantu anak-anak menyelesaikan pendidikannya.

''Jangan sampai karena persoalan ekonomi, anak kita putut sekolah,'' tukas Dani.

Oleh karena itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, hal tersebut menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten bersama-sama DPRD untuk diselesaikan.

''Kita harus bersama-sama mencarikan solusi, bagaimana anak-anak kita, terutama yang tidak mampu, bisa mengeyam pendidikan sebagaimana anak-anak lainnya,'' ujar Dani M Nursalam.


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR