depan

Kemas Yusfer : Obsesi

Sabtu, 01 Juli 2017 | 12:25:00

BERITAINHIL.COM,  INDRAGIRIHILIR - Direktur PDAM Tirta Siak Pekanbaru, H Drs Kemas Yusfer, M.Si menyampaikan harapan nya kepada pemimpin dan Calon Pemimpin di negeri Hamparan Kelapa Dunia agar nanti kedepanya bisa memperhatikan eksistensi buah kelapa serta kesejahteraan para petani kelapa di Indragiri Hilir agar produktivitas buah kelapa bisa terus berkelanjutan dan tidak menjadi sekedar catatan sejarah bagi anak cucu dimasa yang akan datang.

Kemas Yusfer Sangat menyayangkan banyak nya anak daerah yang pergi bekerja keluar desa meninggalkan daerah yang kaya ini hanya untuk menjadi buruh pabrik diluar kota, kuli bangunan, TKI maupun TKW di ataupun Luar negeri.

"Obsesi "MENJADI PETANI ITU LEBIH BAIK" Harus di Desain Program Nyata berkelanjutan. caranya dengan membentuk badan usaha yang tugas nya fokus sebagai badan penyangga harga & Pemasaran harga kelapa rakyat (PPKR), Serta bertindak sebagai induk semang bagi seluruh petani agar komoditi ini harga nya tetap stabil dan meningkat sesuai inflasi." Ujar Kemas.

Meskipun mekanisme harga bukan ditentukan oleh Pemkab Melainkan pasar bebas, Kemas menyarankan pemkab untuk dapat menunjuk dan membentuk BUMD sebagai penyangga serta mengembangkan INOVASI dan diversifikasi sektor ini. Serta Mampu mendorong dan regulasi sesuai kewenangan nya.

"Yakinlah PPKR ini apabila ditangani anak muda yang smart dan inovatif akan mampu mendorong percepatan kemajuan daerah, melahirkan banyak entrepreneur baru dan menyerap ribuan angkatan kerja" Ujar Mantan Direktur PDAM Tirta Indragiri Ini

 


BERITA LAINNYA
Kemas Yusfer : Obsesi
Sabtu, 01 Juli 2017 | 12:25:00
BERIKAN KOMENTAR