banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Olahraga
  • Piala AFF U-16: Indonesia Menang 3-0 atas Timor Leste

Piala AFF U-16: Indonesia Menang 3-0 atas Timor Leste

Sabtu, 4 Agustus 2018 | 22:37:35

Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Hasil itu didapat setelah mengalahkan Timor Leste 3-0.

Pada laga keempat Grup A yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam WIB, Indonesia melakukan sejumlah perubahan menyusul kartu merah Bagas Kaffa di laga kontra Vietnam. Kartika Vedhayanto Putra mengisi posisi Bagas.

Selain itu Yadi Mulyadi dan Hamsa Lestaluhu dipasang oleh pelatih Fakhri Husaini di lini serang menemani striker utama Bagus Kahfi.

Sayangnya, dari sejumlah peluang yang didapat oleh Bagus dkk, tak satupun yang membuahkan gol. Banyak peluang terbuang termasuk beberapa kali menghantam mistar.

Pada menit ke-14, tembakan Bagus masih bisa diamankan oleh kiper Timor Leste. Tiga menit kemudian Bagus membuang peluang emas ketika berdiri bebas menanduk bola di depan gawang kosong, tapi malah melayang ke atas mistar.

Indonesia sempat mengklaim gol di pertengahan babak pertama ketika tembakan bebas Kartika Vedhayanto melewati garis gawang Timor Leste setelah sempat membentur mistar gawang. Tapi, wasit menyatakan bola belum sepenuhnya melewati gawang. Babak pertama pun tuntas dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Indonesia masih main dengan intensitas tinggi. Gol yang dinanti tim besutan Fakhri Husaini datang pada menit ke-49.

Bagus Kahfi mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan silang M. Salman dari sisi kiri. Bola sepakan Bagus di muka gawang Timor Leste gagal dibendung kiper Marcio Dores.

Indonesia tak menurunkan intensitas serangan setelah unggul 1-0. Mereka makin agresif membombardir pertahanan Timor Leste dari sisi kiri lewat umpan silang, namun tak ada membuahkan gol tambahan sampai menit ke-60.

Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-73. Sutan Zico, yang masuk di babak kedua melesakkan gol setelah menyambar umpan tarik Bagus dari sisi kanan.

Di masa injury time, Bagus memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 3-0. Dia melesakkan gol setelah lebih dulu mengecoh pemain belakang lawan. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Indonesia kokoh di puncak Grup A dengan 12 poin dari empat laga. Indonesia juga memastikan diri melaju ke babak semifinal, setelah poin mereka dipastikan tak bisa disusul Vietnam atau Myanmar yang secara berurutan ada di posisi kedua dan ketiga dengan tiga poin.

Indonesia masih akan menyisakan satu laga lagi melawan Kamboja. Laga tersebut akan berlangsung pada 6 Agustus di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando; Komang Teguh Trisnanda, Fadillah, M. Salman, Kartika Vedhayanto; David Maulana, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi (Supriadi 21′), Hamsa Lestaluhu (Fajar Fathur 28′), Bagus Kahfi.

Timor Leste: Marcio Dores; Bovia, Jaimito A, Jovito M, Oscar Dos Santos; Aldo A, Kay Gusmao, Zinedine Lopes; F. Da Costa, Joel C, Alto Da Silva.



BERITA LAINNYA
Loading...
Pesan Kurniawan Dwi Yulianto Kepada Timnas U-16
Sabtu, 4 Agustus 2018 | 12:33:11
Ban Jadi Penentu Hasil Balapan MotoGP Ceko
Sabtu, 4 Agustus 2018 | 12:26:48
Wow !!! SU Dapat Sinyal Dukungan dari BIMA
Kamis, 24 November 2016 | 22:41:11
Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh di Korea Terbuka
Rabu, 16 September 2015 | 22:00:13
BERIKAN KOMENTAR
loading...