banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Walah, Kebakaran Lahan Konsesi PT BDL Belum Padam

Rabu, 16 September 2015 | 22:02:19
Beritainhil.COM  TEMBILAHAN - Di Desa Gembira, Kecamatan Gaung terjadi kebakaran lahan milik warga yang diduga diakibatkan oleh PT Bina Duta Laksana (PT BDL) yang membakar lahan dan menjalar ke lahan warga. Hingga kini dikarbarkan api belum bisa dipadamkan.

Berdasarkan informasi dari lapangan, kebakaran ini telah terjadi sejak beberapa hari lalu, dan merembet ke lahan masyarakat.

Diduga, karena kebakaran berada di lahan gambut dan tiupan angin kencang, kebakaran sulit dipadamkan, sehingga api menjalar ke lahan masyarakat.

Kepala Desa Gembira, Bunyamin membenarkan kebakaran lahan di desanya yang diketahui berasal dari lahan konsesi PT BDL.

"Ya, kebakaran ini telah terjadi sejak beberapa hari lalu, sampai saat ini api belum padam, sudah banyak kebun kelapa petani yang habis terbakar," Jawab Bunyamin ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/9).

Diakuinya, tahun lalu juga terjadi kebakaran lahan di kawasan ini, sehingga puluhan hektar kebun masyarakat habis dilalap api. Berdasarkan catatan riauterkinicom kebakaran itu terjadi bulan Februari 2014 lalu.

Humas PT Bina Duta Laksana (PT BDL), Sopyan membenarkan terjadinya kebakaran di lahan konsesi mereka tersebut, namun sebutnya lahan tersebut saat ini sudah digarap masyarakat.

"Memang itu masuk konsesi kami, tapi saat ini sudah digarap masyarakat," Jawab Sopyan ketika dihubungi wartawan via selulernya dari Tembilahan.

BERITA LAINNYA
Loading...
Jumat Malam NTT Diguncang Gempa 6,7 SR
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 17:59:43
Baru Menikah Sehari, Istri Meninggal Dunia
Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:50:50
2 Perawat Ini Berbuat Mesum di Kamar Mandi RS
Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:45:54
Ini dia Delapan Trik Jitu Panaskan Gairah Seks Si Dia
Minggu, 5 Agustus 2018 | 12:30:55
BERIKAN KOMENTAR
loading...