banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Hukum
  • Belanja Pakai Uang Palsu, Pria Ini Diringkus Polisi

Belanja Pakai Uang Palsu, Pria Ini Diringkus Polisi

Senin, 28 September 2015 | 16:00:12
Berita Terkait:
Tembilahan, Berita Inhil.Com - Kepolisian Sektor (Polsek) Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau mengamankan seorang pria berinisial A(30) karena memiliki dan mencetak uang palsu pecahan Rp10 ribu.

Pengamanan pria yang tinggal di Jalan H Arif Tembilahan itu, berawal dari laporan seorang pedagang yang menerima uang tersebut, saat A berbelanja di warungnya.

''Minggu (27/9/2015), telah datang melapor ke Mapolsek Tembilahan sehubungan dengan tindak pidana peredaran uang palsu,'' jelas Kapolsek Tembilahan, IPDA Agus Susanto kepada Senin (28/9/2015).

Seperti yang dijelaskan pelapor bernama Hardiana Dewi, yang merupakan seorang pedagang di Jalan Baharuddin Yusuf, Sungai Beringin itu, dikatakan Agus, terlapor membelanjakan uang palsu tersebut pada Minggu (27/9/2015) malam.

Dimana, pada waktu itu, terlapor membeli satu sachet kopi di warung milik Hardiana dengan menggunakan uang pecahan Rp10 ribu.

''Saat menerima uang itu, pelapor merasa aneh, karena sebelumnya ia juga pernah menerima uang itu. Kemudian ia memanggil suaminya, dan mereka mengetahui bahwa itu adalah uang palsu yang sama seperti yang pernah mereka terima sebelumnya,'' jelas Kapolsek Tembilahan.

Tak berpikir lama, suami Hardiana kemudian mengejar terlapor, dan langsung membawa terlapor ke Mapolsek Tembilahan.

''Dari terlapor, kita mendapatkan uang pecahan Rp10 ribu sebanyak lima lembar,'' tambah Agus.

Kemudian, setelah melakukan introgasi kepada terlapor, pihaknya dikatakan Agus langsung melakukan penggeledahan di rumah terlapor yang terletak di Jalan H Arif Tembilahan.

Dari penggeledahan itu, dijelaskan Agus berhasil diamankan satu set komputer, satu unit printer, enam lembar kertas HVS warna putih hasil printer pecahan uang Rp10 ribu, satu lembar kertas ukuran 1/2 HVS warna putih pecahan Rp10 ribu, satu lembar uang palsu pecahan Rp10 ribu.

''Saat ini terlapor berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Tembilahan guna penyidikan lebih lanjut,'' tukas Agus Susanto.‎(***)

BERITA LAINNYA
Loading...
Pelaku Begal ditembak Mati Polrestabes Medan
Sabtu, 4 Agustus 2018 | 12:30:21
Polres Inhil bekuk Pelaku Curanmor
Sabtu, 01 Juli 2017 | 19:29:36
BERIKAN KOMENTAR
loading...