depan
  • Home
  • Hukum
  • Musim Hujan Lubang Banyak, Kasatlantas Himbau Waspada Saat Berkendara

Musim Hujan Lubang Banyak, Kasatlantas Himbau Waspada Saat Berkendara

Senin, 28 Desember 2015 | 19:10:17
‎‎
''Kita menghimbau agar berhati-hati, baik saat mengendarai mobil atau sepeda motor, terutama yang menggunakan sepeda motor, karena hampir 80 persen masyarakat Inhil menggunakan sepeda motor,'' jelas Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono melalui Kasatlantas Polres Inhil, AKP Ahmad Salmi, Senin (28/12/2015) disela-sela acara Safety Riding dan pelepasan Touring Club Sepeda Motor Honda Jadul Kabupaten Inhil yang akan melaksanakan touring dalam rangka Jambore ke Nanggro Aceh Darussalam.‎


Tembilahan,Beerita Inhil. Com -Satlantas (Satuan Polisi Lalu Lintas) Polres (Kepolisian Resor) Inhil (Indragiri Hilir), Riau menghimbau kepada pengguna jalan untuk menjaga keselamatan selama berada di jalan raya.

Apalagi disaat kondisi musim penghujan seperti saat ini yang bertepatan dengan akhir tahun dan libur sekolah, sehingga intensitas pengguna jalan juga mengalami peningkatan.

Intensitas curan hujan yang hampir terjadi setiap hari dikatakan Ahmad Salmi membuat jalan menjadi licin, di tambah dengan banyaknya jalan yang berlubang, sehingga lubang tersebut tertutupi oleh air hujan dan sangat berbahaya bagi pengendara.

''Paling banyak jalan yang berlubang itu di bagian Tembilahan Hulu, lebih kurang ada sekitar 20 kilo meter, saat melewati Tembilahan Hulu, pengendara harus berhati-hati, karena lubang jalan tertutup dengan genangan air,'' tambah Kasatlantas.

Sementara itu, memasuki Kecamatan Tempuling, dikatakan Ahmad Salmi kondisi jalan sudah diaspal, dan pengguna jalan diminta tidak memacu kendaraan terlalu kencang, karena kondisi jalan yang licin.

''Tidak hanya saat melewati jalanan yang berlubang, saat melewati jalan yang sudah bagus juga harus berhati-hati. Selalu waspada saat berada di jalan, karena bahaya selalu mengintai,'' tukas Ahmad Salmi.

Musim hujan jalan berlubang bisa tak kelihatan oleh karena itu pengguna kendaraan hendaknya terus berwaspada supaya tidak terjadi kecelakaan selama berlalulintas dijalan. Mengutamakan keselamatan dan berhati-hati adalah sebuah sikap yang baik untuk menjaga keselamatan jiwa," pungkas Ahmad Salmi. (gus)


BERITA LAINNYA
Heboh, Petani Ganja Di Inhil Digrebek Polisi
Sabtu, 20 Februari 2016 | 21:47:29
Pernah Diancam dan Istri Diganggu, Agus Bacok Roro
Selasa, 16 Februari 2016 | 16:56:12
BNN Sebut Warna Kuning Narkoba Untuk di Inhil
Minggu, 10 Januari 2016 | 07:04:10
Mayat Bertato Mengapung Gegerkan Warga
Senin, 4 Januari 2016 | 21:31:58
Kecelakaan Lalulintas Meningkat di 2015
Sabtu, 2 Januari 2016 | 21:26:07
Polres Inhil Musnahkan Tuak
Jumat, 1 Januari 2016 | 16:57:48
Gangguan Keamanan di Inhil Meningkat
Rabu, 30 Desember 2015 | 23:42:10
BERIKAN KOMENTAR