banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Inspirasi
  • 5 Alasan Inilah yang “Nggak Pernah Diketahui” Para Wanita, Kenapa Mereka “Susah Hamil”!

5 Alasan Inilah yang “Nggak Pernah Diketahui” Para Wanita, Kenapa Mereka “Susah Hamil”!

Selasa, 31 Juli 2018 | 22:06:54

Faktor utama yang menjadi penyebab menurunnya kesempatan melahirkan bayi yang paling populer adalah: persalinan dan menyusui, menggunakan pil KB, merokok. Namun, seringkali bahkan ketiadaan alasan ini tidak menjamin kamu akan hamil.Ada penyebab tersembunyi yang sekarang bisa kamu ketahui.

. Mengonsumsi terlalu banyak lemak trans

Mengonsumsi lemak trans – ditemukan dalam makanan panggang, pizza, makanan ringan seperti keripik, makanan yang digoreng – dapat berdampak negatif pada kesuburan, yang berarti ovulasi tidak terjadi. Cobalah untuk membatasi konsumsi makanan ini karena mengonsumsinya sebagai pengganti karbohidrat sehat dapat menyebabkan peningkatan risiko gangguan ovulasi sebesar 73%. Bila kamu mendambakan lemak trans karbohidrat ini, lebih baik mengonsumsi makanan ringan seperti pisang, gandum renyah, almond, atau yogurt dengan buah beri.

2. Terlalu banyak berolahraga

Berolahraga dapat meningkatkan kesuburan sampai batas tertentu, namun penting untuk mendapatkan jumlah latihan yang tepat. Melakukan terlalu banyak dapat mempengaruhi keseimbangan energi dan mempengaruhi siklus reproduksi secara negatif. Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan sehari-hari yang panjang dan intens dapat mempengaruhi kemampuan untuk hamil. Moderasi adalah kunci untuk menjaga kesehatanmu.

3. Indeks massa tubuh yang rendah

Memiliki BMI (body mass index) yang lebih rendah dari biasanya dapat menempatkanmu pada peningkatan risiko disfungsi ovarium, ketidaksuburan, dan kelahiran prematur. Gangguan makan dapat dikaitkan dengan BMI yang lebih rendah dan terkadang berdampak negatif pada menstruasi dan kesuburan. Jika kamu merasa tidak dapat melacak nutrisimu, kamu dapat menggunakan aplikasi khusus yang akan melacak kalori dan berat badanmu serta gejala kesehatan lainnya.

4. Pasanganmu sedang stres

Studi menunjukkan bahwa kesuburan seorang pria secara signifikan dipengaruhi oleh tingkat stres terhadap kehidupan, termasuk pekerjaan, keluarga, dan kehidupan sosial. Tidak mampu mengatasi masalah ini memiliki dampak negatif terbesar.

5. Tidak bisa menghitung masa subur dengan benar

Terkadang sulit untuk membuat prediksi yang akurat, terutama jika siklus menstruasi tidak teratur. Namun, teknologi bisa membantumu. Ada aplikasi seperti Flo Period Tracker (gratis untuk iOS dan Android) yang membuat prediksi siklus yang akurat. Selain itu, setelah kamu hamil, kamu dapat menyimpan aplikasi hanya dengan beralih ke mode kehamilan dan menikmati informasi pengembangan bayi dan wawasan kesehatan yang dipersonalisasi.


BERITA LAINNYA
Loading...
Benarkah Minum Air Es Setelah Makan Membuat Gemuk?
Senin, 20 Agustus 2018 | 11:43:41
"Yah mulai hari ini saya tidak mau ke masjid lagi"
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 04:00:17
Apakah Sidik Jari Dapat Hilang?
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 03:36:25
BERIKAN KOMENTAR
loading...