banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Inspirasi
  • Suaminya “SETRONG BANGET” dan Minta Ronde Kedua, Apakah Harus Mandi Dahulu? Begini Penjelasannya
Suaminya “SETRONG BANGET” dan Minta Ronde Kedua

Suaminya “SETRONG BANGET” dan Minta Ronde Kedua, Apakah Harus Mandi Dahulu? Begini Penjelasannya

Apakah Harus Mandi Dahulu? Begini Penjelasannya
Sabtu, 4 Agustus 2018 | 22:26:09

Seperti halnya makan dan minum, hubungan suami istri juga menjadi kebutuhan orang dewasa yang telah menikah. Mestilah dilakukan secara sah antara suami istri, dan sehabis itu, dalam Islam terdapat banyak hal didalam hubungan yang mungkin tidak bisa ditemui dalam keyakinan yang lain.

Salah satunya adalah berhubungan dengan pasangan yang sah dalam Islam merupakan ibadah juga. Karena ibadah, maka hubungan juga hendaklah dilakukan dalam kondisi suci. Artinya tidak tengah menanggung hadats besar.

Masalahnya kemudian, bagaimanakah jika seseorang hendak berhubungan untuk yang kedua kali, padahal ia belum mandi untuk hubungan yang pertama? Bagaimana hukumnya? haruskah orang itu mandi terlebih dahulu kemudian hubungan untuk kedua kali?

Seperti yang dikutip dari ruangmuslimah.co, Jika Anda sudah melakukan hubungan intim dengan isteri sebelum sempat mandi jinabah ingin mengulangi lagi maka sunnah berwudu dahulu sebelum melanjutkan ‘ronde kedua’, karena itu akan menambah semangat dan gairah seksual. Rasulullah SAW, bersabda, “Apabila telah mengauli salah seorang kamu akan isterinya, kemudian ingin ia untuk mengulangi kembali, maka hendaklah ia berwudu, karena bahwasanya wudu itu dapat menambah semangat untuk mengulangi.” (H.R. al- Jama’ah)

Begitu juga boleh melakukan hubungan intim dengan isteri atau beberapa isteri dengan hanya mandi jinabah sekali saja di akhirnya. Sesuai hadits yang diriwayatkan Anas ra., “Bahwa Rasulullah SAW, berkeliling mempergauli isteri-isterinya dengan mandi satu kali.” (H.R. Bukhari Muslim)

Bagi orang yang mau tidur dalam keadaan junub sebelum mandi jinabah juga disunnahkan berwudu. Al-Hafidz al-Iraqi melantunkan nazham bagi orang junub yang disunnahkan berwudu,” Dan sunnah wudu jika orang junub mau makan atau tidur atau minum dan mengulang jima’ yang diperbaharui.”


BERITA LAINNYA
Loading...
Benarkah Minum Air Es Setelah Makan Membuat Gemuk?
Senin, 20 Agustus 2018 | 11:43:41
"Yah mulai hari ini saya tidak mau ke masjid lagi"
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 04:00:17
Apakah Sidik Jari Dapat Hilang?
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 03:36:25
BERIKAN KOMENTAR
loading...