banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Kesehatan
  • "Kasur Keras", Tulang Bukannya Lurus, Malah Makin Bengkok! Justru "Kasur Ajaib" Ini yang Bisa Menjaga Susunan Tulang Belakangmu!

"Kasur Keras", Tulang Bukannya Lurus, Malah Makin Bengkok! Justru "Kasur Ajaib" Ini yang Bisa Menjaga Susunan Tulang Belakangmu!

Senin, 27 Agustus 2018 | 09:08:42

Zaman sekarang ini, bahkan pengobatan pun sudah dapat dilakukan di rumah, hanya dengan melakukan beberapa tindakan sederhana ini dapat meredakan berbagai jenis rasa sakit dan membuatmu merasa jauh lebih baik. Jika masalahnya tidak begitu serius dan kamu benar-benar yakin itu tidak memerlukan jasa perawatan profesional, kamu bisa mulai beralih melakukan cara tradisional ini di rumah. 

1. Sakit punggung

Ada titik khusus di punggung bawah, tepat di bawah pinggang dan di atas pinggul - mintalah seseorang untuk memijatnya dengan lembut bagimu.

Mintalah salah satu anggota keluarga untuk memijat punggungmu dengan alkohol. Sebelum memulai pemijatan, bersihkan kulit di punggung terlebih dahulu. Taburkan alkohol dan pijat dengan lembut.

Coba juga pijat dengan minyak cendana yang sangat populer untuk efek relaksasinya.

Mengangkat dan membawa benda berat harus dilakukan dengan sangat hati-hati untuk menghindari cedera punggung. Varian terbaik dalam hal ini adalah jongkok terlebih dahulu sebelum menangkat barang tersebut.

Cobalah terapi panas dan dingin: lakukan terapi ini selama 20 menit. Untuk terapi dingin, bisa menggunakan ice pack yang dibungkus handuk.

Rebus 1 liter air dengan cuka 1/4 liter dan tambahkan 2 sdm rosemary. Diamkan selama 5 menit, gunakan handuk untuk kompres basah yang menempel di area yang sakit.

Memilih kasur yang benar adalah hal terpenting - jangan memilih kasur yang terlalu keras ataupun terlalu terlalu empuk. Kamu benar-benar harus teliti dalam memilih kasur.

Cobalah untuk tidur di posisi janin, letakkan bantal di antara kedua lutut. Jika kamu tidur telentang, taruh bantal di bawah lututmu.

Saat keluar dari tempat tidur, pertama berbaring miring, lalu geser kaki ke lantai, dan dorong tubuhmu ke posisi duduk. Dengan cara ini akan mengurangi tekanan pada punggung bagian bawah.

2. Sakit kepala

Berbaringlah dan oleskan cold pack selama 15 menit ke area yang sakit.

Campur jus bawang putih (1 siung cengkeh) dan 1 sdm madu. Resep ini mengaktifkan kembali daerah sensorik otak dan akan menghilangkan rasa sakit.

Teh peppermint adalah pelemas kuat yang sering digunakan untuk menghilangkan rasa sakit. Teh kamomile juga bisa membantu meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Cobalah untuk rileks dan pijat bagian kepalamu yang sakit, lakukan gerakan melingkar dengan ujung jari.

3. Hidung tersumbat

Rebus daun kayu putih dalam mangkuk. Tarik napas dengan menahan kepala di atas mangkuk dan tarik napas dalam-dalam. Ini akan membantu melancarkan pernafasanmu dengan cepat dan meningkatkan drainase sinus.

Cobalah campuran daun salam, sage dan cinnamon. Tempatkan ramuan di air panas selama 5 sampai 10 menit. Aromanya yang luar biasa sangat kuat sehingga dengan mudah membantu meredakan hidung yang tersumbat.

Cuka madu dan cuka sari apel. Campurkan segelas air putih, 2 sdm cuka sari apel dan 2 sdm madu. Diamkan selama 3 menit sebelum minum.

Masak air secukupnya sampai mulai menguap. Pegang kepalamu hingga berada di atas mangkuk, tutup mukamu dengan handuk kemudian hirup uap dari air tersebut.

4. Dermatitis (radang kulit)

Ragi. Campurkan serbuk ragi dengan susu, yogurt atau jus. Campuran ini adalah pembersih kulit alami yang dapat membantumu mengatasi masalah dermatitis.

Rebus beberapa lembar daun thyme, biarkan dingin dan oleskan rebusan daun tersebut ke daerah yang terkena dermatitis. Ini akan membantu mengurangi rasa gatal dan iritasi pada kulit.

Taburi beberapa tetes minyak tea tree pada spons, dan oleskan dengan lembut ke daerah yang terkena dermatitis.

5. Migrain

Taburkan beberapa tetes alkohol pada kulit pisang dan oleskan ke wajahmu selama 30 menit. Dipercaya bahwa kulit pisang bisa menyerap racun dan mengurangi sakit kepala secara alami.

Kacang almond. Mengonsumsi 100 g almond setiap hari akan membantu tubuhmu melepaskan endorfin yang akan mengurangi sakit kepala yang mengerikan.

Teh kamomile dikenal dengan efek relaksasinya, kamomile telah digunakan selama berabad-abad untuk mengatasi sakit kepala dan migrain yang parah.

Kafein adalah vasodilator yang ampuh. Secangkir kopi hitam yang kuat tanpa gula akan dijamin meringankan migrain.

Kompres panas dan dingin. Cobalah untuk bersantai di ruang yang gelap dan sepi. Kompreskan air panas dan dingin di kening selama 10 menit. Ini akan membantu mengendurkan otot kepala dan memperbaiki sirkulasi darah.

6. Konstipasi

Oatmeal organik dicampur dengan air dan lemon bisa membantu sembelit.

Minyak zaitun akan membantu meredakan sembelit, cobalah melakukan beberapa pijatan khusus pada tubuhmu setiap hari. Oleskan beberapa minyak zaitun extra virgin ke perut, pijat dengan gerakan searah jarum jam.

Dengan mengkonsumsi apel tanpa kulit dapat membantu pencernaan. Setelah sistem pencernaan di tubuhmu sudah kembali normal, kamu bisa makan apel dengan kulit lagi.

Teh mallow diminum setiap hari sebelum sarapan pagi akan membantu mengatur kerja usus, dengan demikian dapat melawan sembelit.

Jus jeruk dan kiwi. Minum jus ini pada saat perut kosong di pagi hari akan memberi cukup serat untuk merangsang pencernaan dan membantu meringankan sembelit.

7. Sakit perut, gangguan pencernaan atau sakit maag

Teh kamomile dapat membantu mengendurkan otot perut dan mengurangi rasa sakit.

Sup ayam akan membantu menenangkan perut yang sakit. Keluarkan sedikit lemak dari sup dan tambahkan dengan jus lemon, kemudian dapat diminum.

Kompres hangat. Tempelkan kompres hangat di area yang sakit selama 15 menit.

Kayu manis, adas manis, mint dan kemangi masing-masing 1sdm masukkan ke dalam 1/2 liter air dan rebus selama 10 menit. Minum secangkir setiap setengah jam akan segera membuatmu lupa akan ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh perutmu.

Jus lemon dan baking soda. Obat ini bertindak sebagai antasid alami dan secara efektif mengurangi gejala mulas. Campur 1 sdt baking soda, jus lemon secukupnya dan setengah gelas air. Minum perlahan.

8. Batuk, pilek dan flu

Jus jeruk. Minum jus jeruk sebagai menu sarapan setiap hari adalah ide bagus untuk mengurangi kemungkinan terkena pilek atau flu.

Eucalyptus bersifat antiseptik, antiviral dan balsamik, sehingga bisa membantu menenangkan batuk dan bahkan melawan bronkitis.

Campur 2 cangkir jus lemon dan 7 sdm madu. Didihkan selama satu 1/2 jam. Biarkan dingin dan ambil 2 sdm sirup setiap jamnya selama hari pertama. Mulai dari hari kedua ambil 1 sdm setiap 3 jam.

Secangkir sup hangat. Minumlah secangkir sup hangat setiap hari saat kamu sedang terkena flu. Sifat antiseptik dan anti-inflamasinya dapat mengurangi rasa sakit di daerah tenggorokan dan meredakan gejala flu.

9. Jerawat

Air mawar. Masukkan 10 kelopak mawar ke dalam sebotol air. Diamkan selama 36 jam di lemari es. Tambahkan beberapa alkohol, dan oleskan sekali sehari, setelah mandi, sebelum tidur. Jaga air mawar di kulkas.

Kulit jeruk, oatmeal dan yogurt. Taruh beberapa kulit jeruk dalam semangkuk air dan diamkan selama 24 jam di kulkas. Potong-potong, dan kembalikan ke mangkuk. Kemudian tambahkan 3 sendok teh oatmeal dan 2sdt yogurt tawar. Oleskan pasta ke wajahmu yang sudah dicuci bersih terlebih dahulu selama 5 menit.

Tambahkan air dan rebus teh lemon selama 3-5 menit. Minum teh dua kali sehari untuk membantu mendetoksifikasi kulit.

Buatlah masker wajahmu dengan menggunakan kayu manis dan lemon, 2 bahan ini dan oleskan ke area yang terkena dampak jerawat selama 10 menit.

Cuka sari apel. Larutkan beberapa cuka apel ke dalam air dan oleskan ke wajah yang sudah dicuci bersih dengan menggunakan kapas secara lembut. Ini akan membantu mengatur keseimbangan pH kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

10. Rambut rontok

Bawang bombay, bawang putih dan lemon. Oleskan bawang bombay mentah atau jus bawang putih langsung ke kulit kepala. Bilas secara menyeluruh dengan jus lemon setelah 20 menit untuk menghilangkan baunya.

Campurkan jus wortel dan santan lalu oleskan ke rambutmu. Ini akan membantu rambut tetap sehat dan kuat.

Cuka sari apel atau cuka anggur beras. Cuka adalah obat yang hebat untuk membantu mengatasi rambut rontok, apalagi dengan rambut berminyak. Ini juga membantu merangsang sirkulasi darah agar tetap lancar menuju ke folikel rambut. Lakukan pemijatan kulit kepala dengan beberapa cuka yang dilarutkan dalam air dan bilas dengan air hangat setelah 10 menit.

Larutkan esktrak gel lidah buaya dengan semangkuk air. Oleskan ke rambutmu dan pijat juga kulit kepalamu. Bilas dengan air hangat setelah didiamkan selama 10 menit.

Buah bit yang direbus selama sekitar 10 menit kemudian dinginkan dan oleskan pada kulit kepalamu, bilas kulit kepala setelah didiamkan selama 5 menit. Lakukan masker ini sebanyak 2-3 kali seminggu.

11. Tekanan darah tinggi

Poin 1-2. Jangan menekan atau memijat garis di antara keduanya, tapi membelai dengan sangat perlahan. Lakukan gerakan tangan hampir tak terlihat dari atas ke bawah, nyaris tak menyentuh ujung jari. Lakukan 10 kali di satu sisi dan kemudian ulangi prosedur di sisi lain selama 10 kali juga.

Titik 3. Harus memijat titik ini dengan ujung jari sekitar 1 menit di setiap sisi, terus-menerus. Dorong keras tapi jangan terlalu keras sehingga kamu malah merasa sakit.

12. Masalah hati dan ginjal

Berjalan menggunakan lutut dapat membantu seseorang mengatasi masalah hati dan ginjal dan dalam pengobatan China, pengobatan ini efektif untuk semua jenis penyakit!

Gunakan selimut lembut yang diletakkan di lantai, berjalanlah di lutut dengan kecepatan yang tidak tergesa-gesa dan tanpa bersandar pada lenganmu.

Lakukan latihan ini minimal 15 menit sehari.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, sahabat Cerpen! Dishare yuk!


BERITA LAINNYA
Loading...
Ternyata Liquid Rokok Elektrik Bisa Memicu Kanker
Senin, 27 Agustus 2018 | 08:51:24
3 Minggu Vaping, Gadis Ini Alami Penyakit Langka
Senin, 27 Agustus 2018 | 08:47:54
Rokok Elektrik Ternyata Bisa Memicu Penyakit Jantung
Senin, 27 Agustus 2018 | 08:41:34
BERIKAN KOMENTAR
loading...