depan
  • Home
  • Politik
  • Rakerda Partai NasDem di Inhil Diwarnai Kericuhan

Rakerda Partai NasDem di Inhil Diwarnai Kericuhan

Rabu, 16 September 2015 | 22:17:54
Beritainhil.COM TEMBILAHAN - Sebelum dilaksanakannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai NasDem Inhil terjadi kericuhan antar anggota pengurus partai tersebut.

Rakerda yang digelar di Hotel Arrahman II, Jalan Suntung Ardi, Tembilahan tersebut mendapatkan protes dari beberapa pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ditingkat Kabupaten dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tingkat kecamatan.

Aksi protes dan upaya penggagalan Rakeda ini terjadi karena ada beberapa pengurus DPD dan DPC yang dipecat secara sepihak oleh ketua Partai NasDem Inhil, Zulkarnain.

Tarmizi selaku Ketua DPC Kecamatan Mandah yang dipecat secara sepihak oleh Ketua DPD mengatakan, hal ini terjadi karena adanya pemecatan Pengurus DPD dan DPC secara sepihak yang dilakukan oleh Ketua DPD Partai NasDem Inhil, Zulkarnain yang tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) partai.

"Aksi protes dari 15 DPC partai NasDem ini mempertanyakan mana surat pemberhentiannya, kok tiba-tiba mau menyelenggarakan Rakerda, seharusnya di musyawarahkan terlebih dahulu atas dasar apa kami di berhentikan dan apa aturan partai yang kami langgar sehingga kami di berhentikan, ini jelas melanggar Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga Partai," Ungkap Tarmizi. Rabu, (16/09).

Tarmizi dan rekan juga sempat menahan Pengurus DPW Partai NasDem sekaligus Korda Inhil Fuady Noer sehingga mengakibatkan molornya acara tersebut.

Ketua DPD Zulkarnain yang turun ke samping Hotel Arrahaman II Guna menjemput Pengurus DPW, mendapatkan penolakan dari Rombongan Tarmizi yang berusaha menggagalkan Rakerda Tersebut.

"Kami tidak tahu, ya sudahlah nantik tanya DPW," ungkap Zulkarnain sambil merangkul pengurus DPW untuk segera membuka Acara Rakerda.

BERITA LAINNYA
SU: BIMA, Tokoh Inhil yang Luar Biasa
Rabu, 23 November 2016 | 07:29:45
Rakerda Partai NasDem di Inhil Diwarnai Kericuhan
Rabu, 16 September 2015 | 22:17:54
BERIKAN KOMENTAR