depan

1 Tahum Memimpin Angka APK PAUD di Inhil Meningkat Drastis

Minggu, 27 September 2015 | 23:15:31
‎Tembilahan, Berita Inhil.Com -  Angka Partisipasi Kasar (APK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2013, APK PAUD masih dibawah 60 persen, namun pada akhir tahun 2014, APK PAUD meningkat menjadi 87 persen, sehingga melebihi dari rata-rata Nasional.

Dengan mengalami peningkatan itu, Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan menargetkan, di akhir tahun 2016 atau awal 2017, Inhil tidak lagi sebagai kabupaten rintisan PAUD, namun sudah wajib belajar (Wajar) PAUD.

Untuk mewujudkan hal itu, dikatakan pemimpin Negeri Seribu Parit ini, sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak, dari ibu-ibu PKK, Bunda PAUD hingga masyarakat itu sendiri.

''Saya titip pesan, agar ibu-ibu TP PKK di desa dan kecamatan, agar lebih mengembangkan lagi keberadaan lembaga PAUD di wilayah tempat tinggal masing-masing,'' sebut Bupati.

Selain itu, pengoptimalisasi peran Bunda PAUD di setiap tingkatan pemerintahan, dikatakan Bupati juga perlu diintensifkan, dan menyempurnakan standar pelayanan minimal PAUD.

''Sebelum Wajar PAUD, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil sendiri akan menyelesaikan berbagai kebutuhan itu, seperti penyediaan tenaga pengajar dan pemenuhan sarana dan prasarana,'' tukas HM Wardan.‎(***)

BERITA LAINNYA
1 Tahum Memimpin Angka APK PAUD di Inhil Meningkat Drastis
Minggu, 27 September 2015 | 23:15:31
BERIKAN KOMENTAR