Bupati Dukung Kerjasama PDAM Dengan Pihak Swasta

Minggu, 27 September 2015 | 23:22:57
‎Tembilahan, Berita Inhil.Com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyampaikan, PDAM Tirta Indragiri saat ini menjalin kerjasama dengan PT Masagi sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Jalinan kerjasama itu telah disepakati pada pertemuan antara kedua belah pihak dan langsung dihadiri Bupati Inhil serja jajarannya di Pekanbaru, Selasa (22/9/2015) kemarin.

“Alhamdullilah, jalinan kerjasama ini menjadi suatu perhargaan, terimaksih kami ucapkan kepada pihak Masagi telah tertarilk dalam penataan pengelolaan PDAM Tirta Indragiri. Dan ini menjadi suatu keseriusan kita serta akan ada kelanjutannya lebih baik lagi kedepan,” ungkap Wardan, kemarin.

Pada intinya, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini menyambut baik dan sangat mendukung terhadap jalinan kerjasama tersebut. Semoga katanya, bisa menjadikan Inhil lebih maju lagi atas pelayanan PDAM kedepan.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Indragiri Agustian Rosmanto mengatakan, dari pertemuan itu pihaknya secepatnya mengurus segala hal yang berkaitan dengan kontrak kerjasama.

“Selama ini kita hanya memberdayakan sumberdaya genset saja pada unit-unit PDAM, namun kali ini masalah sumberdaya akan diatasi oleh Masagi yang bisa dibilang sama dengan tenaga PLN,” ungkap Agus.

Adapun unit PDAM yang diperlukan tenaga Masagi diantaranya adalah Pulau Kijang, Selensen, Sungai Guntung dan Mandah. Namun untuk tahap awal ini dimulai terlebih dahulu di Pulau Kijang.

“Dari penuturan Direktur Masagi Dadang Hadi Wijaya, pihaknya juga sangat menyambut baik karena antusias kita sangat luar biasa terhadap jalinan ini. Apalagi ini adalah satu motivasi tambahan untuk memecahkan masalah krisis listrik di Inhil,” paparnya. ‎(***)


BERITA LAINNYA
Sekda Inhil Sambut Jemaah Haji Cloter 4 Batam
Selasa, 12 September 2017 | 17:01:11
Festival Kelapa Internasional Resmi Ditutup
Selasa, 12 September 2017 | 07:36:09
BERIKAN KOMENTAR