• Home
  • Pemkab-inhil
  • Bupati dan Wabup Makan Obat Kaki Gajah, Masyarakat juga diminta Lakukan Hal yang Sama

Bupati dan Wabup Makan Obat Kaki Gajah, Masyarakat juga diminta Lakukan Hal yang Sama

Rabu, 7 Oktober 2015 | 20:04:41
Bupati Inhil HM Wardan didampingi istri dan Wabup Inhil H Rosman Malomo bersama istri memakan obat anti kaki gajah

Tembilahan, Berita Inhil.Com - Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan beserta istri, Zulaikhah Wardan, Rabu (7/9/2015) pagi, saat berada di kediaman dinasnya, didatangi rombongan dari Dinas Kesehatan (Diskes), kedatangan itu, tidak lain untuk memberikan obat filariasis kepada orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini.

Mendapat kunjugan itu, Bupati dan sang istri tidak berpikir lama, dan langsung meneguk obat yang dapat mencegah penyakit kaki gajah tersebut.

''Saya harap jangan kepada saya saja, tapi ke masyarakat juga saat memberikan obat ini, langsung datang ke rumah mereka masing-masing,'' pesan Bupati kepada rombongan dari Diskes Inhil.

Dengan mendatangi rumah penduduk, dikatakan HM Wardan akan lebih efektif proses pendistribusian obat filariasis di tahun ke-4 ini.

Sementara itu, Plt Kadiskes Inhil, Saut Pakpahan mengungkapkan bahwa, seluruh obat filariasis sudah di seberkan ke seluruh kecamatan yang ada di Inhil, dan proses pembagian kepada masyarakat akan berakhir pada akhir bulan ini.

''Pada tahun ke-4 ini, tidak ada lagi penemuan kasus filariasis kronis di Inhil, ya mudah-mudahan kedepan lancar sehingga nanti penyakit filariasis dapat kita tuntaskan,'' tukas Saut.

Setelah dari kediaman Bupati Inhil, rombongan dari Diskes Inhil pun melanjutkan ke kediaman Wakil Bupati (Wabup) Inhil, Rosman Malomo, yang kemudian juga diberikan obat filariasis.

Mendapat obat tersebut, didampingi sang istri, Siti Bunga Tang Rosman, Wabup Inhil itu pun langsung meminum obat tersebut.(hum)


BERITA LAINNYA
Sekda Inhil Sambut Jemaah Haji Cloter 4 Batam
Selasa, 12 September 2017 | 17:01:11
Festival Kelapa Internasional Resmi Ditutup
Selasa, 12 September 2017 | 07:36:09
BERIKAN KOMENTAR