Gemakan Inhil dengan Salawat Nariah

Di puncak Peringatan Gema Muharram
Rabu, 7 Oktober 2015 | 21:34:18

Tembilahan, Berita Inhil.Com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) persiapkan kegiatan untuk menyambut gema Muharram 1437 H yang akan berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 13 – 23 Oktober 2015 mendatang.

Adapun sejumlah kegiatan tersebut adalah do’a akhir tahun, do’a awal tahun, kemudian ada lagi sembilan malam berturut-turut diisi dengan penampilan lomba kesenian bernafaskan islam, dan pada puncak acara yakni pada 10 Muharram akan ada tablig akbar.

Pada hari puncak itu juga akan dilaksanakan pembacaan Shalawat Nariah secara serentak pada jam yang sama se-Kabupaten Inhil.

“Kita juga akan berdo’a terhadap musibah yang ada, yaitu kabut asap tebal. Kita bersama dengan masyarakat Inhil bersalawat dan meminta kepada Allah SWT untuk menyudahi kabut asap di negeri kita,” ungkap Bupati Inhil, HM Wardan kepada sejumlah awak media usai memimpin rapat persiapan Gema Muharram di Balai Kantor Bupati Inhil, Selasa (6/10/2015) sore.

Bupati juga menginginkan, event wisata ini sepenuhnya dinikmati oleh seluruh masyarakat Inhil karena wisata tersebut merupakan milik masyarakat. Kalau perlu katanya, masyarakat Inhil di luar kota juga turut pulang sementara waktu ke kampung halaman.‎(dro)

BERITA LAINNYA
Sekda Inhil Sambut Jemaah Haji Cloter 4 Batam
Selasa, 12 September 2017 | 17:01:11
Festival Kelapa Internasional Resmi Ditutup
Selasa, 12 September 2017 | 07:36:09
BERIKAN KOMENTAR