banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Terapkan Cuci Tangan Sejak Dini

Bupati Hadiri Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
Kamis, 15 Oktober 2015 | 22:52:38
rulli
Anak-anak PAUD nampak mencuci tangan pakai sabun

Tembilahan, Berita Inhil.Com - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia. Peringatan ini digelar di dua lokasi, yakni di halaman Mesjid Miftahul Huda Tembilahan dan di halaman Kantor Disdukcapil Kabupaten Inhil jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Kamis (15/10/2015).

HCTPS dikedua lokasi itu digelar oleh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Miftahul Huda, PAUD Ar-Ridha dan PAUD Ulumul Qur’an di halaman Mesjid dan Disdukcapil Inhil di lingkungan Pemkab. Keduanya itu langsung dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, dari Dinas Kesehatan dan beberapa organisasi wanita serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati, dari keduanya ini sudah cukup mewakili keseluruhan komponen. Dimana, untuk para anak-anak dapat berpedoman kepada para anak PAUD dan untuk para pegawai hingga masyarakat umum bisa berpatokan yang digelar oleh Disdukcapil.

“Cuci tangan pakai sabun itu memang mesti dikampanyekan semaksimal mungkin hingga menjadi satu budaya di tengah-tengah masyarakat, karena kebersihan itu berawal dari kebersihan tangan,” kata Wardan.

Ia juga menyampaikan bahwa mencuci tangan pakai sabun itu memiliki cara tersendiri, sebab diketahui tangan memiliki banyak sela jari yang harus dibersihkan.

“Jadi, saya harap dinas terkait maupun organisasi terkait bisa menyampaikan kepada anak-anak kita hingga para orang tua bagaimana cara mencuci tangan yang sebenarnya, sehingga tidak terdapat lagi bakteri yang menempel,” tambahnya. ‎(dro)

BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...