banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Menu Khas Inhil Bawa Riau Juara Tingkat Nasional

Minggu, 18 Oktober 2015 | 19:49:14
Berita Terkait:
Tembilahan, Berita Inhil.Com -  Setelah mendapatkan juara pertama pada tingkat Provinsi Riau, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kembali meraih juara pertama ditingkat Nasional pada lomba cipta menu non beras dalam rangka hari pangan sedunia ke-35 yang dipusatkan di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (17/10/2015).

Trofi penghargaan diserahkan oleh Sekjen Kementerian Pertanian RI, Priono.

''Alhamdulillah kita bisa membawa nama harum Inhil dikancah Nasional dalam lomba cipta menu non beras Bergizi Berimbang Sehat dan Aman (B2SA),'' ujar Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan.

Dapat mewakili Riau hingga akhirnya keluar sebagai juara pertama pada kegiatan yang bertemakan 'Pemberdayaan Petani Sebagai Penggerak Ekonomi Menuju Kedaulatan Pangan' itu, istri orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini mengaku sangat terharu sekaligus bangga, karena menurutnya tidak mudah bisa mendapatkan penghargaan seperti itu.

Penghargaan yang diraih ini, dikatakan wanita yang akrab disapa Ikha ini tidak lepas dari kerjasama seluruh tim, tidak terkecuali Bupati Inhil, HM Wardan yang telah memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada TP PKK untuk mengikuti kegiatan tersebut.

''Semoga prestasi ini dapat kita pertahankan, yang jelas kita akan lebih meningkatkan koordinasi dan kerjasama semua pihak, sehingga tidak pada kegiatan ini saja, namun kegiatan lainnya kita juga dapat mengharumkan nama Inhil, hingga terwujudlah Inhil yang maju bermawwah dan bermartabat,'' tukas Zulaikhah Wardan.

Adapun menu yang disuguhkan oleh Kabupaten Inhil adalah menu makan pagi, siang malam untuk keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, satu anak remaja dan satu anak balita. Yang terdiri dari makan pagi nasi goreng ubi variasi, acar timun nenas, sate udang kuah cicah, susu kedelai, buah naga dan buah sawo. Makan siang nasi jagung bola, pepes ikan tengiri, bayam serabut tempe, ayam bakar berbalut daun pandan, oseng-oseng daun pepaya, minuman jeruk kasturi, buah pepaya dan jambu biji. Makan malam roti jaka labu kuning, kuah kari ikan senangin, mutiara tahu cantik, tumis kacang kristal, sambal terong asam, air kelapa gula merah, susu untuk balita, yang kesemuanya terbuat dari bahan lokal Inhil.(grc/her)

BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...