banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Inhil Terima Penghargaan MURI

Salawat Diikuti Peserta Terbanyak
Selasa, 27 Oktober 2015 | 20:37:41
Tembilahan, Berita Inhil.Com - Setelah sebelumnya sukses memecahkan rekor Muri dengan kategori pembuatan bubur asyura terbanyak, bulan Muharram tahun ini, Indragiri Hilir (Inhil), Riau kembali menyabet rekor Muri kategori jamaah terbanyak dalam Salawat Nariyah.

Lebih kurang 30 ribu jamaah yang berkumpul di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jumat (23/10/2015) sore, secara bersamaan membacakan Salawat Nariyah.

Pada hari puncak peringatan tahun baru Islam, 1437 Hijriah, dikatakan Bupati Inhil, HM Wardan, lebih kurang 60 ribu orang, termasuk yang berada di kecamatan, secara bersamaan membacakan Salawat Nariyah.

Tidak hanya membacakan Salawat Nariyah, kegiatan menyambut tahun baru Islam yang sudah dilaksanakan selama 10 hari itu, diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa Islami.

Yang mana, pada hari puncaknya, diisi ceramah agama oleh Ustad Muhammad Sauqie MZ putra dari alm ustaz KH Zainuddin MZ.

Selain itu, masyarakat yang hadir d lapangan tersebut juga melaksanakan buka puasa bersama, dimana, sebanyak 100 kawah bubur asyura disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

''Alhamdulillah semua sudah berjalan lancar, ini semua berkat bantuan dari semua pihak,'' ujar Bupati usai kegiatan.

Tujuan dari rangkaian kegiatan ini, dikatakannya tidak lain adalah untuk mengembangkan nilai-nilai budaya Islami di Negeri Seribu Parit ini.

''Kita akan rutin mengagendakan kegiatan, sehingga kegiatan ini bisa menjadi iven wisata religi di Provinsi Riau,'' tukas HM Wardan.(her/grc)‎

BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...