banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Pemkab-inhil
  • Bupati Temui Plt Gubri, Sampaikan Kondisi Jembatan Sungai Reteh Yang Ambruk

Bupati Temui Plt Gubri, Sampaikan Kondisi Jembatan Sungai Reteh Yang Ambruk

Senin, 2 November 2015 | 13:51:50
Tembilahan, Berita Inhil.Com - Disela-sela rapat koordinasi Kepala Desa (Kades) dan Lurah se-Provinsi Riau di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Senin (2/11/2015), Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menemui Plt Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman.

Hal tersebut, dilakukan oleh pemimpin Negeri Seribu Parit itu tidak lain untuk melaporkan secara langsung terkait runtuhnya jembatan yang berada di Kota Baru, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil beberapa waktu lalu.

‎Dalam pertemuan itu, Bupati memperlihatkan foto-foto kondisi jembatan pasca runtuh Kamis (29/10/2015) lalu, dan data-data terkait yang berhubungan langsung dengan runtuhnya satu-satunya penghubung antar masyarakat di Kotabaru itu.

''Tadi, Pak Bupati temui langsung Pak Plt Gubri untuk memberikan data terkait runtuhnya jembatan yang dikenal warga dengan jembatan Sungai Gergaji itu,'' ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Ahmad Ramani.

Ia juga menjelaskan, kedatangan Bupati untuk menjemput bola itu, adalah agar Plt Gubri segera memberikan bantuan melalui anggaran yang ada di Provinsi Riau.

''Untuk menindak lanjuti usulan Pak Bupati itu, Plt Gubri langsung bergerak cepat dengan langsung memanggil Dinas Bina Marga Provinsi dan memperlihatkan foto-foto dan dokumen lainnya yang dibawa Pak Bupati,'' lanjutnya.

Kepada Bupati, dikatakan Ahmad Ramani, Plt Gubri menjanjikan akan membangun kembali jembatan tersebut dalam waktu dekat ini.

''Tentang mekanisme dan prosedur penganggaran perbaikan jembatan diperbaiki secepatnya, menjelang usulan defenitif jembatan yang baru pada tahun 2016, sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang telah di sepakati Pemkab Inhil dan Pemrov Riau, semoga semua berjalan lancar,'' tukas Ahmad Ramani.‎( her)

BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...