banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Disperindag Gelar Pelatihan Menjahit

Sabtu, 7 November 2015 | 23:16:15

TEMBILAHAN, Berita Inhil.Com - – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar latihan menjahit selama 5 hari di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) jalan SKB Tembilahan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Disperindag Inhil H Pahrolrozy, Kamis (5/11/2015). Ia menyebutkan, ada 10 peserta yang mengikuti berasal dari 4 kecamatan yakni kecamatan Mandah, GAS, Tembilahan Hulu dan Tembilahan.

“Setelah pelatihan, kita meminta kepada mereka (peserta, red) untuk membuat kelompok usaha bersama di tempat masing-masing. Setelah terbentuk, mereka bisa mengajukan proposal untuk pengadaan alat kebutuhan berupa mesin jahit,” kata Pahrolrozy di ruang kerjanya.

Disamping itu, ia juga mengharapkan kepada peserta nantinya dapat mengembangkan ilmu yang didapat kepada pekerja penjahit lainnya hingga ke pelosok desa.

Jika butuh tempat pelatihan, Disperindag secara terbuka mempersilahkan untuk memfungsikan BLKI di jalan SKB itu untuk tempat belajar menjahit.

“Di situ fasilitasnya cukup, segala mesin kebutuhan menjahit sudah tersedia hingga tempat tidur dengan daya tampung sebanyak 18 orang,” imbuhnya. ‎(her/dro)


BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...