banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

POMP Filariasis di Inhil Diperpanjang Hingga Akhir November

Senin, 9 November 2015 | 15:32:59

Tembilahan, Berita Inhil.Com - Pemberian Obat Massal Pencegah (POMP) Filariasis di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diperpanjang hingga akhir Bulan November 2015 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil, dr Saut Pakpahan saat berbincang dengandetikriau.org di kantornya, Jalan M Boya Tembilahan, kemarin.

Dijelaskan Saut, meskipun sebelumnya direncanakan bahwa POMP Filariasis tahap 4 ini akan dilaksanakan selama 1 bulan, yakni tanggal 1-31 Oktober 2015 kemarin. Namun, hingga saat ini pendistribusian obat kaki gajah tersebut masih terus berlangsung.

“Kita perpanjang sampai akhir November nanti, karena mengingat kondisi geografis dan bencana kabut asap yang melanda sebagian besar wilayah di Inhil beberapa waktu lalu,” tutur Saut.

Dengan diperpanjangnya waktu POMP Filariasis ini, lanjut Saut, diimbau kepada seluruh masyarakat yang belum mendapatkan obatnya, untuk segera mengambil ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) terdekat.

“Marilah kita dukung dan sukseskan Inhil bebas filariasis tahun 2017 mendatang, guna mewujudkan Kabupaten Inhil yang sehat,” imbuhnya. ‎(her)

BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...