banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Bupati Pantau Langsung Pekerjaan Fisik

Rabu, 11 November 2015 | 23:31:56


Tembilahan, Berita Inhil.Com - ‎Untuk melihat sejauh mana progress pembangunan beberapa jembatan dan jalan yang ada di Negeri Seribu Parit, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan langsung turun ke lapangan, Rabu (11/11/2015).

Didampingi Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, orang nomor satu di Inhil itu melihat proses pengerjaan jembatan di parit 16 dan 17 Tembilahan, peningkatan jalan Tembilahan-Khairiah Mandah-Sungai Guntung, pembangunan jalan beton di Sungai Empat, dan dari Sungai Luar menuju Sungai Piring.

''Saya tidak puas hanya menerima laporan saja, makanya meninjau langsung ke lapangan. Saya ingin lihat sendiri, sejauh mana progresnya,'' sebut Bupati disela-sela peninjauannya.

Dengan melihat langsung ke lapangan, dikatakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, dirinya dapat mengetahui bagaimana proses pengerjaan serta melihat langsung apakah terdapat kendala dan hambatan selama pengerjaan.

Mengingat sisa waktu efektif pengerjaan hanya 40 hari lagi, Bupati yang dikenal agamis itu pun meminta kepada rekanan agar menggesa pekerjaan sehingga dapat terselesaikan tepat pada waktunya.

''Kita minta baik siang maupun malam, pekerjaan harus terus dilakukan. Karena jika tidak seperti itu, maka tidak akan selesai sesuai target,'' cetus Bupati.

Meskipun demikian, kepada rekanan ia tetap menekankan untuk mengutamakan mutu pekerjaan, sehingga pekerjaan dapat selesai tepat waktu dengan mutu yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

''Selain selesai tepat waktu, mutu juga harus diutamakan, itulah yang kita harapkan,'' tukas HM Wardan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Irzal menjelaskan bahwa, tahun ini, cukup banyak proses peningkatan jalan. Dengan total keseluruhan sepanjang 25 kilometer.

''Seperti jalan yang kita tinjau hari ini, yaitu jalan dari Sungai Luar menuju Sungai Piring, pembangunannya sepanjang 2 kilometer. Dengan alokasi dana sebesar 6,5 miliar,'' sebut Irzal.

Salah seorang warga menggunakan mobil pick up yang tengah melewati Jalan Sungai Luar menuju Sungai Piring, saat dimintai keterangan terkait pembangunan jalan tersebut mengaku senang, karena dikatakannya sudah bertahun-tahun dia melewati jalan yang rusak.

''Saya tiap hari lewat jalan ini. Soalnya bawa barang jualan dari Tembilahan ke Sungai Piring. Sekarang pembangunan jalan sedang di kerjakan, inilah yang selama ini kami idam-idamkan,'' sebut warga bernama H Abdul Aziz itu.

Sebelumnya, jalan itu dikatakan dia dipenuhi dengan lubang-lubang dan dialas dengan kayu, sehingga susah dilewati.‎

''Waktu jalannya rusak parah, bisa dua jam baru sampai ke Sungai Piring, sekarang sudah mulai ditimbun hanya satu jam setengah saja. Kita harap, setelah 2 kilometer ini dibangun, tahun depan dilanjutkan lagi pembangunannya,'' harapnya saat diwawancarai ‎(her)

BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...