banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Penyertaan Modal Untuk Perkuat PDAM

Selasa, 8 Desember 2015 | 14:05:17

Tembilahan, Berita Inhil.Com - Menjawab pertanyaan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Indragiri Hilir (Inhil), Riau terkait penyertaan modal bagi PDAM Tirta Indragiri, Bupati Inhil, HM Wardan menegaskan hal itu untuk memperkuat struktur modal perusahaan.
''Tujuan penyertaan modal dari Pemkab Inhil kepada PDAM Tirta Indragiri adalah disamping memperkuat struktur permodalan perusahaan,'' sebut Bupati Inhil dalam rapat paripurna, Selasa (24/11/2015) malam.

Selain memperkuat struktur permodalan, dikatakan Bupati penyertaan modal itu juga dalam rangka menumbuh kembangkan pelayanan air minum bagi seluruh masyarakat yang adil dan merata secara terus menerus yang memenuhi syarat–syarat kesehatan dengan prinsip ekonomi perusahaan yang sehat tanpa mengabaikan fungsi sosial dan memperhatikan kemampuan masyarakat.

''Dengan ditopang oleh struktur permodalan yang kuat maka PDAM diharapkan mampu melakukan suatu terobosan baru secara menyeluruh menuju kearah yang lebih baik,'' tambahnya.

PDAM, dikatakan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini, dituntut untuk melakukan reformasi secara internal terhadap sistem pelayanan terhadap pelanggan, peningkatan Sumber Daya Manusia dan ketersedian infrastruktur yang memadai  dalam rangka mewujudkan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Sejalan dengan itu, disebutkannya apabila  struktur permodalan PDAM sudah kuat, maka beban biaya operasional PDAM juga bisa ditekan sehingga tidak mengganggu komponen biaya yang lain dan diharapkan berdampak positif pada rencana dan program kerja perusahaan  dalam rangka mewujudkan PDAM menjadi perusahaan yang sehat sehingga dapat menyumbangkan pendapatan bagi daerah.

''Rangkaian tahapan yang dilakukan oleh Pemkab dalam rangka penyertaan modal terhadap PDAM Tirta Indragiri, sebelumnya  juga  telah dilakukan audit kinerja dan keuangan oleh akuntan publik untuk pemeriksaan tahun buku 2013 dan 2014 sesuai dengan rekomendasi dari laporan hasil pemeriksaan badan pemeriksaan keuangan Provinsi Riau tahun 2014,'' tukas HM Wardan.***‎(go riau)


BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...