banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Disperindag Pantau PKKG

Selasa, 22 Desember 2015 | 21:51:11


Tembilahan, Berita Inhil.Com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menurunkan personil ketertiban ke lokasi Pusat Kuliner Kelapa Gading (PKKG) yang berada di Jalan HR Subrantas, Tembilahan. Sabtu (19/12) pukul 21.00 sampai selesai.

Personil ketertiban diturunkan untuk melihat secara langsung keberadaan pusat kuliner tersebut secara rill dilapangan mengenai keberadaan yang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. 
‎‎
Selain itu, dijelaskan Kadisperindag Pahrolrozy   pihaknya juga melakukan pengawasan minuman beralkohol (Minol) yang lebih dikenal dengan istilah minuman keras (Miras), yang berdampak kurang baik terhadap masayarakat dan lingkungan PKKG itu sendiri, sebagaimana telah dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk penjualan di tempat-tempat tertentu‎
"Kegiatan tersebut dilakukan guna menghindari semakin liarnya hiburan, adanya musik karaoke yang dibuat oleh para pedagang serta suasana penerangan kios, dengan adanya pedagang yang mematikan dan bahkan dengan sengaja tidak memasang lampu," Sebut Kadisperindag Inhil, Fahrolrozy Senin (21/12).
Padahal, lanjutnya, pihaknya telah mengingatkan dan melarang melalui surat edaran dari Disperindag Inhil tentang ketentuan yang harus ditaati dan dipatuhi oleh pedagang di PKKG.

Oleh karena itu, kepada pedagang di kuliner diimbau agar tidak memperdagangkan minuman tersebut dan kepada pedagang diluar kuliner jika ingin memeprdagangkan minol agar memenuhi terlebih dahulu ketentuan tentang izin penjulan minuman beralkohol tersebut kerna bagi yang tidak mengantongi izin akan di sanksi pidana sesuai yang termaktub dalam Undang-undang No 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.

"Dari hasil pengawasan dan penertiban hiburan dan minuman beralkohol di pusat kuliner kelapa gading Tembilahan tidak ditemukan kendala yang terlalu signifikan,  hanya ditemukan musik yang agak keras dan telah diberi peringatan serta membuat peryataan tidak akan melakukan pada hari-hari berikutnya, serta himbauan tetap memasang lampu untuk penerangan masing-masing kios," Tutur mantan Kadishubkominfo Inhil Inhil ini.‎


BERITA LAINNYA
Loading...
Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif
Selasa, 4 September 2018 | 19:46:18
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:48:40
BERIKAN KOMENTAR
loading...