depan

Kabut Asap Inhil Diprediksi Bakalan Hilang

Satu Bulan Lagi
Rabu, 7 Oktober 2015 | 21:32:08
int
Berita Terkait:

Tembilahan, Berita Inhil.Com -  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) H Yusfik memperkirakan kabut asap yang pekat melanda daerah Inhil saat ini akan hilang dengan sendiri pada bulan yang akan datang. 

Perkiraan itu disampaikannya menyusul dengan kemungkinan terjadi musim hujan dibulan depan.

"Kita perkirakan kabut asap ini akan hilang dalam satu bulan kedepan lagi. Pada saat bulan November biasanya akan terjadi musim hujan. Jika sudah demikan kabut asap secara otomatis akan hilang dengan sendirinya," kata Yusfik.

Sejauh ini pihak BPBD bersama dengan instansi terkait baik instansi vertikal maupun horizontal telah melakukan berbagai macam upaya dalam menanggulangi kabut asap.

Namun dengan keterbatasan yang ada, kabut asap tidak sepenuhnya dapat dikendalikan. Akibatnya ratusan warga terserang penyakit inspeksi saluran pernafasan akut (Ispa) karena menghirup udara yang tidak sehat.

"Kami terus lakukan pantauan titik api setiap harinya. Dimana terdapat peningkatan titik api secara drastis di kecamatan kita akan koordinasikan dengan segera bersama aparatur setempat untuk diatasi secara bersama-sama, " paparnya. (her)



BERITA LAINNYA
Buron Curat di Inhil, Dibekuk di Tengah Kebun Kelapa
Senin, 20 Februari 2017 | 10:27:44
18 Remaja Digiring Saat Pesta Lem dan Tuak di Inhil
Jumat, 27 Januari 2017 | 21:01:03
BERIKAN KOMENTAR