depan

Kejari Tembilahan Musnahkan Barang Bukti

Selasa, 22 Desember 2015 | 22:00:37

Tembilahan, Berita Inhil.Com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tembilahan musnahkan sejumlah barang bukti hasil sitaan tindak pidana umum berupa narkoba di halaman kantor Kejari Tembilahan, Selasa (22/12/2015).

Kepala Kajari Tembilahan, Lulus Mustofa menerangkan, pemusnahan kali ini merupakan hasil dari 197 perkara yang sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap sejak bulan Juli 2015 lalu.

Pemusnahan sejumlah barang haram tersebut berupa 1 Kilogram Ganja, 20 butir extacy dan 10 gram sabu yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo beserta unsur Forkopimda Kabupaten Inhil.‎

“Kita lakukan pemusnahan ini gunanya untuk mengurangi barang bukti yang disimpan di gudang biar nanti kalau ada perkara lagi tidak menumpuk dan tidak salah ambil,” kata Lulus.

Dari jumlah perkara tersebut, para pelakunya sudah dihukum sesuai keputusan pengadilan. Semoga katanya, daerah Inhil kedepan tidak ada lagi perkara-perkara serupa itu, minimal masyarakat dapat meminimalisir tindak pidana umum.‎

Dia juga mengingatkan agar masyarakat jangan pernah berkenalan dan mencoba narkoba jika tidak ingin berurusan dengan hukum dan rusaknya masa depan. Sebab, itu memperbaikinya setelah kecanduan sangat sulit. 

BERITA LAINNYA
Buron Curat di Inhil, Dibekuk di Tengah Kebun Kelapa
Senin, 20 Februari 2017 | 10:27:44
18 Remaja Digiring Saat Pesta Lem dan Tuak di Inhil
Jumat, 27 Januari 2017 | 21:01:03
BERIKAN KOMENTAR