banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Jalan Rusak Sudah ditimbun

Akses Lalulintas Kini Sudah Lancar
Selasa, 5 Januari 2016 | 23:16:53

‎Tembilahan, Berita Inhil.Com - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan penimbunan di sejumlah titik jalan dalam kota, yang mengalami kerusakan cukup parah.

Apalagi sebelumnya, masyarakat di Sungai Beringin Tembilahan sudah melakukan aksi protes, dengan membuat jamban di tengah badan jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.‎

Penimbunan menggunakan pasir batu (sirtu) ini, dalam rangka menunjang kelancaran arus lalu lintas, serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat melintas dan beraktifitas melalui jalan tersebut.

Aksi tersebut tentunya mendapat perhatian serius dari Bupati HM Wardan, yang langsung menginstruksikan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Inhil untuk segera melakukan perawatan dengan menimbun badan jalan yang rusak, sehingga tidak membahayakan bagi para pengguna jalan.

“Harusnya dinas terkait cepat tanggap jika melihat hal seperti itu, jangan dilihatkan saja. Masukan alat berat, bawa 1 mobil pasir atau tanah, lalu ditimbun, kan selesai,” kata Bupati Wardan saat memimpin rakor bersama seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Inhil, di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Kemarin.

Pantauan awak media di lapangan pada Rabu (6/1/2015) sore, terlihat sejumlah mobil truk membongkar muatan sirtunya di lokasi badan jalan yang rusak di Jalan Telaga Biru Tembilahan. Setelah itu, dilakukan penimbunan jalan dan diratakan oleh arat berat. 

‎Atas tindakan yang dilakukan dinas terkait itu saat ini jalan yang rusa dengan kubangan parah saat ini sudah mulai dapat dilewati meski hanya ditimbun dengan pasir dan batu. (gus)


BERITA LAINNYA
Loading...
Polres Inhil amankan ratusan dus rokok ilegal
Jumat, 21 September 2018 | 17:16:12
Gema Muharram, Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah
Jumat, 21 September 2018 | 10:18:29
Bupati Inhil Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan
Selasa, 4 September 2018 | 19:09:16
BERIKAN KOMENTAR
loading...