banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...

Diskes Inhil Deklarasikan Kawasan Tanpa Rokok

Selasa, 16 Februari 2016 | 17:18:03
BERITAINHIL.COM, TEMBILAHAN - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pencanangan dan deklarasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR), yang dipusatkan di halaman kantor, Jalan M Boya Tembilahan, Senin (15/2/2016).

Pencanangan dan deklarasi KTR yang dipimpin langsung oleh Kepala Diskes, H Zainal Arifin MKes ini diikuti jajarannya, perwakilan Rumah Sakit, UPT Puskesmas, Kesehatan Pelabuhan, Kepolisian dan instansi terkait lainnya di Kabupaten Inhil.

Kepala Diskes Inhil melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Pengendalian Kemitraan dan Promosi Kesehatan (PPKDPK), Ns Matzen, S.Kep, MSi, MKes menyatakan bahwa setelah pencanangan dan deklarasi KTR tersebut, maka lingkungan Diskes harus terbebas dari asap rokok.

"Jadi, mulai hari ini dan seterusnya, Kantor Diskes akan menjadi percontohan sebelum penerapan Perda KTR. Istilahnya tu "No Smoking Area" di Kantor Diskes," tutur Matzen.

Selanjutnya, melalui pencanangan dan deklarasi tersebut diharapkan lingkungan di sekitar Kantor Diskes dan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) lainnya bebas dari asap rokok. Apalagi, dalam waktu dekat ini Peraturan Daerah (Perda) tentang KTR akan disahkan.

"Ke depan, kami harapkan tidak ada lagi masyarakat atau pengunjung yang merokok di fasyankes, seperti Rumah Sakit, Puskesmas dan pusat pelayanan kesehatan lainnya," imbuhnya

BERITA LAINNYA
Loading...
Polres Inhil amankan ratusan dus rokok ilegal
Jumat, 21 September 2018 | 17:16:12
Gema Muharram, Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah
Jumat, 21 September 2018 | 10:18:29
Bupati Inhil Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan
Selasa, 4 September 2018 | 19:09:16
BERIKAN KOMENTAR
loading...