depan
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Buaya yg kerap resahkan Warga di Inhil tepatnya Di Teluk Belengkong Berhasil Di tangkap
Warga Berhasil menangkap 40 Ekor Buaya

Buaya yg kerap resahkan Warga di Inhil tepatnya Di Teluk Belengkong Berhasil Di tangkap

warga teluk belengkong
Sabtu, 20 Februari 2016 | 21:31:44
BERITAINHIL.COM TEMBILAHAN - Dalam jangka 2 Minggu, warga Kecamatan Teluk Belenkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, tangkap hampir 40 ekor buaya yang bersarang disebuah kanal milik perusahaan.

Buaya-buaya ini ditangkap karena dibeberapa bulan terakhir sering membuat resah warga setempat, terutama yang melakukan aktivitas diperairan.

"Alhamdulillah selama dua mingguan ini, hampir 40 ekor buaya kanal tersebut berhasil ditangkap, semoga aktivitas warga terutama yang melintas di kanal, tidak terhambat lagi," tulis Hendra salah seorang warga setempat di media sosial facebook miliknya, Sabtu (20/2/2016).

Warga setempat terpaksa melintasi kanal tersebut dikarenakan akses jalan yang terhubung ke desa lainnya di Kecamatan Teluk Belengkong ini sudah tidak layak lagi untuk dilewati.

Menurut Camat Teluk Belengkong, Arfan Azazi, buaya-buaya yang jumlahnya diperkirakan ratusan ekor tersebut memang kerap mengganggu aktivitas warga yang ada di lima desa di kecamatan tersebut.

"Seperti kejadian beberapa waktu yang lalu ada warga yang digigit saat melintas dipinggir kanal tersebut," katanya  melalui sambungan telepon genggam, Sabtu (20/2/2016).

Ukurannya, katanya melanjutkan, juga bermacam-macam, mulai dari yang kecil hingga ada yang panjangnya hampir sepuluh meter.

Sejauh ini, Arfan Azazi telah mencoba melakukan upaya untuk mengatasi hal tersebut agar ratusan buaya tersebut bisa dipindahkan ketempat yang lain sehingga tidak mengganggu aktivitas warganya.

"Saya bingung mau mengadu kemana agar buaya itu bisa diatasi, kemarin saya mendatangi kantor kelautan dan perikanan, tapi kata mereka itu bukan wewenang dinas mereka," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar ada pihak yang bisa membantu untuk mengatasi hal tersebut agar masyarakat yang berada didaerah itu bisa merasa aman.

"Sebaiknya jika ada yang bisa membantu, buaya-buaya itu bisa dimasukkan ke kebun binatang atau kemana sajalah asal tidak mengganggu aktivitas warga," sebutnya.


Sumber : Redaksiriau.co

BERITA LAINNYA
Buron Curat di Inhil, Dibekuk di Tengah Kebun Kelapa
Senin, 20 Februari 2017 | 10:27:44
18 Remaja Digiring Saat Pesta Lem dan Tuak di Inhil
Jumat, 27 Januari 2017 | 21:01:03
BERIKAN KOMENTAR