depan
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Ikuti Aksi Bela Islam III, Zainuri Naik Sepeda Motor dari Tembilahan

Ikuti Aksi Bela Islam III, Zainuri Naik Sepeda Motor dari Tembilahan

Sabtu, 3 Desember 2016 | 20:00:26
TEMBILAHAN - Ada kisah menarik dari Aksi Bela Islam III lalu, seorang warga kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, M Zainuri (49) menempuh jarak 1317 kilometer dengan sepeda motor untuk ikut aksi ini di Monas, Jakarta.

Berdasarkan cerita Zainuri yang juga merupakan guru SMKN 2 Tembilahan ini, jarak 1317 kilometer ditempuh dalam waktu tiga kali dari kota Tembilahan sampai ke ibukota, Jakarta. Ia berangkat dari kota Tembilahan, Selasa (29/11/16) sekira pukul 14.00 WIB dan baru sampai di Jakarta pada Kamis malam (1/12/16).
"Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, perjalanan begitu lancar karena kita niat bela Islam, Allah SWT tolong saya," ungkap Zainuri.
 
Selama di perjalanan, ia sempat waswas, karena saat berada di wilayah Palembang dan Lampung Timur melihat mobil dan bus yang mengangkut peserta Aksi Bela Islam III lainnya dihentikan oleh aparat kepolisian untuk menjalani pemeriksaan.
 
"Walaupun sempat was-was, namun saya tidak ada masalah," katanya.
 
Diceritakan, ia menempuh jalan jauh tersebut dengan menggunakan sepeda motor karena memang hobi touring, sehingga termotivasi untuk ikut ke Jakarta dalam upaya menjadi satu bagian dari peserta Aksi Bela Islam III tersebut.
 
"Saya juga ingin merasakan lika-liku perjuangan seperti yang dilakukan sahabat Nabi yaitu Ikrimah yang menempuh jarak 1200 kilometer dengan jalan kaki (untuk berjuang), sedangkan saya pake sepeda motor, jadi saya belum apa-apa dibandingkannya," ujar Zainuri menjelaskan diantara motivasinya melakukan aksi menggunakan sepeda motor ke Jakarta.
 
Diterangkan, dalam perjalanan sampai ke Jakarta tersebut, ia hanya istirahat saat mengantuk saja. Jadi, tidak ada istirahat dalam waktu yang cukup lama.
 
Aksi yang diikutinya dan jutaan kaum muslim lainnya ini hanya menuntut agar dilakukan penegakan hukum yang adil dan proporsional (bagi penista agama).
 
"Insya Allah, saya akan hadir kalau ada aksi selanjutnya," imbuhnya.(My)


BERITA LAINNYA
Buron Curat di Inhil, Dibekuk di Tengah Kebun Kelapa
Senin, 20 Februari 2017 | 10:27:44
18 Remaja Digiring Saat Pesta Lem dan Tuak di Inhil
Jumat, 27 Januari 2017 | 21:01:03
BERIKAN KOMENTAR