depan

18 Remaja Digiring Saat Pesta Lem dan Tuak di Inhil

Jumat, 27 Januari 2017 | 21:01:03

TEMBILAHAN, SENUJU.COM - Sebanyak 18 remaja terpaksa digiring ke kantor polisi karena kedapatan sedang asyik pesta lem kambing (ngelem), komik (ngomik) dan minuman tuak di empat titik yang menjadi sasaran operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Polsek Tembilahan Hulu, Kamis, (26/1/2017) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Operasi yang dipimpin langsung Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A Raymon Tarigan SSos ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kenakalan remaja yang marak terjadi sekarang ini. Selain itu juga, kegiatan ini untuk mengantisipasi tindak pidana curas, curanmor dan curat, Narkoba, premanisme dan penyakit masyarakat (pekat).

Ikut serta dalam Operasi Cipkon Gabungan tersebut lurah Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Barat, Satpol PP Kecamatan Tembilahan Hulu dan anggota Polsek Tembilahan Hulu.

"Sasaran operasi ini adalah remaja yang mengkonsumsi lem kambing, komik dan minum tuak di kawasan Kelurahan Tembilahan Hulu," ujar Kapolsek  Tembilahan Hulu, AKP A Raymon Tarigan, kepada media usai melaksakan cipkon.

Pada titik pertama, Tim gabungan menyisir Terminal Bandar Laksmana Indragiri di Jl. Baharuddin Yusuf Tembilahan. Tepat di Pos Jaga Dinas Perhubungan depan terminal, ditemukan 7 remaja yang masih berusia 12 s/d 17 tahun sedang mengkonsumsi lem kambing, minum tuak dan komik.

Selanjutnya tim bergerak menuju Pasar Kayu Jati Tembilahan Hulu . Disana di temukan 3 remaja masih berusia 11 tahun sedang minum tuak. Sedangkan di Jalan Perintis Kelurahan Tembilahan Hulu ditemukan juga 2 remaja yang masih berusia 13 tahun sedang asyik 'Ngelem' Cap Kambing. Kedua remaja ini merupakan warga Jalan Sederhana Kelurahan Tembilahan Hulu.

Kemudian tim gabungan melanjutkan bergerak ke Jalan Gerilya parit 08 Kel. Tembilahan Hulu. Operasi di titik terakhir ini, tim gabungan menggiring 6 remaja warga Jalan Gerilya Kelurahan Tembilahan Hulu karena dipergoki pesta tuak.

"Semua remaja ini dibawa ke Mapolsek Tembilahan Hulu beserta barang bukti berupa 4 bungkus tuak, 10 bungkus komik dan 5 bungkus lem yang sudah dikemas," sebut R Tarigan. (***)


BERITA LAINNYA
Buron Curat di Inhil, Dibekuk di Tengah Kebun Kelapa
Senin, 20 Februari 2017 | 10:27:44
18 Remaja Digiring Saat Pesta Lem dan Tuak di Inhil
Jumat, 27 Januari 2017 | 21:01:03
BERIKAN KOMENTAR